26.3 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Akhir September 2020, Rest Area Pertama di Jalan Tol Sumatera Utara Mulai Beroperasi

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id | Medan, Sumatera Utara — Pembangunan dua rest area Km 65A dan 65B yang merupakan rest area pertama di jalan tol Sumatera Utara, melintasi Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ditargetkan selesai pada akhir September 2020.

Hal ini terungkap saat dewan komisaris dan direksi PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan kunjungan ke rest area yang didampingi langsung oleh GM Teknik dan Pengendalian Proyek PT. Jasamarga Related Business (JMRB) Dyah Ekawati Suryani, Jumat (29/08/2020). Dyah menjelaskan, pembangunan rest area Km 65A dan 65B dilakukan bersamaan. Hingga tanggal 26 Agustus 2020, perkembangan pembangunan rest area Km 65A telah mencapai 91,6 %, sedangkan rest area Km 65B mencapai 90,4 %. “Saat ini sudah tidak ada pekerjaan konstruksi yang sifatnya major atau terkait struktur. Beberapa pekerjaan yang tersisa adalah pekerjaan finishing ,” ungkap Dyah.

Rest Area Km 65A dan Km 65B Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, memiliki fasilitas yang cukup lengkap antara lain; pujasera, mini market, sarana ibadah, dan toilet gratis. “Masing-masing rest area memiliki lahan parkir berkapasitas 100 kendaraan kecil dan 30 kendaraan besar,” ujar Dyah lebih lanjut.

Selain itu, rest area Km 65A akan tersedia 60 outlet Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sedangkan rest area Km 65B akan tersedia 40 outlet UMKM. Kedua rest area juga tersedia area komersial untuk mengedepankan para pelaku UMKM.

Rest area Km 65A dan Km 65B Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi masing-masing dibangun di lahan seluas 4 hektar. Diharapkan rest area pertama di jalan tol Sumatera Utara ini dapat meningkatkan pelayanan Jasa Marga kepada pengguna jalan serta sebagai upaya pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM). Rest Area ini juga dapat membuka lahan kerja baru yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

Editor: Dwi Christianto

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Sandyakalaning Trah Cikeas

Bolehlah sementara Rakyat indonesia lanjutkan mimpi Moeldoko jadi orang nomor satu NKRI pasca pecundangi SBY. Diskursus Politik indonesia unpredictable (tak gampang ditebak) siapa tahu nama Moeldoko mecuat setelah Itu?

Jasa Marga Percepat Waktu Penyelesaian Pekarjaan Rekonstruksi Tahap 1 Simpang Susun Cikunir

Propublik.id, Bekasi, Jabar – Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalan Tol Ruas Jakarta - Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) percepat...