31.7 C
Jakarta
Selasa, November 24, 2020

Bamsoet Uji Coba Sirkuit F1 Istanbul Park Turki

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Jakarta– Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memenuhi undangan pemilik Sirkuit Istanbul Park, Vural AK, untuk mencoba lintasan balap sirkuit formula 1 (F1) menggunakan mobil Ferrari. Sirkuit Istanbul Park akan menjadi tempat balapan bergengsi F1 pada 13-15 November 2020, dibuka oleh Presiden Turki Recep Erdogan dan Ketua Majelis Agung Nasional Turki Mustafa Sentop.

“Vural AK adalah teman sekolah sekaligus sahabat dekat Ketua Majelis Agung Turki Mustafa Sentop. Tahun ini adalah kali pertama Turki kembali menyelenggarakan F1, setelah vakum sejak 2011. Karena pandemi Covid-19, jumlah pengunjung pun dibatasi. Dari kapasitas 220 ribu hanya dialokasikan untuk 100 ribu pengunjung saja,” ujar Bamsoet usai mencoba lintasan balap Sirkuit Istanbul Park, di Istanbul, Turki, dalam keterangan persnya, diterima ProPublik, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Ketua DPR RI ke-20 ini juga diajak melihat berbagai koleksi mobil sport dan antik milik Vural AK. Dari yang paling antik hingga yang tercanggih dan termahal di dunia, dikoleksi Vural AK. Salah satunya Ford Thunderbird V8 225 HP tahun 1956.

“Saya memenuhi undangan sahabat lama Vural AK, yang merintis karir dari bawah. Ia pernah bekerja sebagai supir, wiraniaga, dan staf transfer di dua perusahaan persewaan mobil yang berbeda selama lima tahun. Kemudian dipromosikan menjadi manager regional. Karena sudah menjiwai bisnis sewa mobil, di usia 21 tahun ia akhirnya menjalankan bisnisnya sendiri, mencoba mandiri tak lagi bekerja untuk orang lain. Namun baru dua tahun berjalan, usahanya bangkrut” jelas Bamsoet.

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini menerangkan, walaupun demikan Vural AK mengaku tak putus asa. Bahkan saat Turki diterpa krisis pada tahun 2001, usaha Vural AK juga terkena imbasnya. Namun dari krisis ia bisa belajar banyak, dari mulai melihat peluang hingga menjawab tantangan.

“Ia terus bangkit dan berinovasi. Hingga akhirnya dari seorang supir, menjelma menjadi pemilik sirkuit yang bisa digunakan untuk balapan bergengsi F1. Perjalanan hidup yang inspiratif, patut dicontoh oleh generasi muda dari berbagai negara, termasuk Indonesia,” pungkas Bamsoet.

Editor: Telly Nathalia

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Realisasi Penerimaan Pajak Hingga Oktober Rp 991 triliun

  Propublik.id, Jakarta-Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam paparan terkait kondisi APBN Oktober 2020 menjelaskan, realisasi penerimaan pajak hingga akhir Oktober 2020 mencapai Rp 991 triliun. "Ini...

Adaptasi Baru Jadi Peluang untuk IKM Kosmetik

Propublik.id, Jakarta-Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih menilai pandemi Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru membawa perubahan pola hidup...