31.7 C
Jakarta
Senin, Maret 1, 2021

Bangun Publik Trust, Kajatisu Amir Yanto Ajak Pegawainya Mancing

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Sumatera Utara-Jelang Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-60 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-20 berbagai cara dilakukan insan Korps Adhyaksa untuk mendekatkan diri kepada publik, guna membangun publik trust dalam pelayanan Hukum.

Seperti dilakukan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dibawah pimpinan Amir Yanto dengan mengajak pegawainya memancing ikan, dalam kemasan perlombaan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara l. Amir Yanto, menyampaikan lomba mancing menjadi salah satu wadah bagi peserta untuk uji kesabaran selain itu membentuk karakter pribadi dan kejujuran.

“Lomba mancing harus disiplin dan jujur. Ini menjadi salah satu perlombaan yang mengutamakan kejujuran,” kata Amir Yanto saat membuka Lomba Mancing selama dua hari ini, Kamis (16/7/2020).

Acara yang berlangsung hingga Jumat 17 Juli 2020 ini pesertanya diikuti oleh pegawai, honorer, dan office boy, di lingkungan Kejaksaan itu. Ikut juga pesertanya dari kalangan wartawan. Turut hadir dalam pembukaan acara tersebut para Asisten, Kajari Medan Dwi Setyo Budi Utomo, Koordinator dan Kasi Penkum Sumanggar Siagian.

Di hari pertama acara ini diikuti puluhan peserta dari Kejatisu dan Kejari terdekat, seperti Kota Medan, Binjai, Deli Serdang dan Belawan. Pemenang akan ditentukan dari berat ikan yang didapat selama satu jam waktu yang diberikan panitia.

Sama halnya pada hari kedua, peserta yang mendapatkan ikan terberat akan diadu dengan peserta hari pertama untuk menentukan siapa peserta yang memperoleh ikan terberat.

Dari sekian peserta yang ikut, ada yang mendapat ikan sampai 4 ekor bahkan 5 ekor, dan ada juga yang umpannya tidak disentuh oleh satu ekor ikan pun sampai acara lomba selesai. Tak pelak, canda dan tawa terjadi sehingga menambah semangat dan terjalin keakraban, yang selama ini berjibaku dalam proses penanganan perkara.

Editor: Leonard Siagian

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...