31.7 C
Jakarta
Senin, Maret 1, 2021

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Pegiat UKM Gelar Aksi Solidaritas

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta-Masa pandemi Covid-19 sebagian warga menanti uluran tangan pemerintah, atau pun dermawan untuk mendapat santunan, seperti sembako atau bentuk bantuan lainnya.

Seperti dilakukan pengusaha Kutus – Kutus Eny Indrasti Yuliwati DR, selaku distributor minyak kutus – kutus itu mengelar aksi solidaritas dengan pembagian sembako, dan santunan kepada anak yatim, komunitas mualaf Tionghoa, dan kaum dhuafa.

Kegiatannya itu, secara simbolis diberikan kepada anak yatim dari Panti Asuhan yang berdomisili di Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Santunan juga diberikan secara simbolik, berupa 5kg beras, minyak goreng dan uang saku. Baksos ditempatkan di Cilincing, Jakarta Utara, yang disaksikan oleh RT setempat, pada Sabtu 17 Juli 2020.

Gaby, selaku pemandu acara yang dipelopori Wulan selaku pegiat UKM, mengucapkan selamat kepada Eny Indrasti Yuliwati DR yang melaksanakan Baksos bersama ulang tahun kelahirannya 17 Juli 1963 silam.

Eny Indrasti yang akrab disapa Wulan itu bersama anggotanya sudah kerap melakukan bakti sosial ke berbagai daerah yang paling banyak dilakukan di pulau Jawa. Pada Minggu 19 Juli 2020 ini, pelaksanaan Baksos digelar di bilangan Bekasi dan dan Cikampek. Sebelumnya melaksanakan baksos di bilangan Cakung, Jakarta Timur.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...