31.8 C
Jakarta
Sabtu, Februari 27, 2021

Baru Jabat, Kajari Willy Musnahkan Ratusan Senpi Dan Narkotika

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta-Belum sebulan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuk Linggau, Sumateta Selatan Willy Ade Chaidar melakukan gebrakan, dengan mengandeng intansi penegak hukum lainnya di wilayah tersebut. Langkah awal, dengan memusnahkan ratusan senjata api dan narkotika dari barang bukti (BB) yang telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

Willy mengatakan dari 152 perkara pidana yang sudah Inkrah berupa Senpi Laras Pendek dan panjang, Pisau, Parang, Kampak dan Sabu2 144,03 gram, ekstasi 27,5 butir, alat judi Jack Pot 4 unit.

“Jaksa sebagai tim eksekutor telah melakukan pemusnahan dengan cara dibakar serta 25 butir peluru dengan cara dikeluarkan mesiunya dari slongsongnya,” ujar Willi kepada Propublik.id, Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Dijelaskannya barang Bukti yang dimusnahkan berasal dari 152 perkara pidana yang sudah mempunyai kekuatan hukun tetap dari Putusan PN Lubuk Linggau dari bulan Juni 2019 sampai Februari 2020.

Acara pemusnahan Barang Bukti tersebut di pimpin langsung oleh Kajari Lubuk Linggau Willy Ade Chaidir, ikut hadiri Kapolres Lubuk Linggau AKBP Mustofa, SIK, Plt. Ketua PN Lubuk Linggau Imam Santoso, Danyon Brimob Lubuk Linggau AKBP Eko Sumaryanto, SIK, Kepala BNN Kota Lubuk Linggau AKBP Himawan Bagus, Kasi BB dan Barang Rampasan Kejari Lubuk Linggau Fery Junaidi dan para Jaksa/TU di Kejari Lubuk Linggau.

Editor: Iman More

 

Berita Terkait

Berita Terkini

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...

Presiden Jokowi: Lumbung Pangan di Sumba Tengah, NTT Akan Diperluas Hingga 10.000 Hektare

Propublik.id, Sumba Tengah, NTT -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan luas lumbung pangan atau food estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan...