26.3 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Berbagi Idul Adha, Kejari Depok Siapkan 300 Paket Qurban Masa Pandemi Covid-19

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Jawa Barat-Meski masa pandemi Covid-19, tak membuat surut untuk berbagi kepada sesama manusia, apalagi ditengah momentum perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriah ini.

Kejaksaan Negeri Depok, Jawa Barat pun melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 2 sapi dan 3 ekor kambing. Dibawah komando Kepala Kejari Kota Depok Yudi Triyadi bersama insan Adhyaksa di kota itu pun berbagi kurban kepada warga disekitar.

“Makna kurban itu sendiri ya kerelaan keikhlasan. Penggugur dosa-dosa kita,” ucap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Depok, Yudi Triyadi didampingi oleh Kasi Intelejen Herlangga Wisnu Murdianto, Kasi Datun Rully Tri Prasetyo dan Kasi Pidsus Hary Palar, di Komplek Kantor Kejari Depok, Jum’at (31/7/2020)

Diharapkan, pembagian qurban ini bisa bermanfaat dan berkah bagi pemberi juga penerima, yang mana tahun ini telah dilaksanakan ibadah qurban dengan niat Ikhlas berbagi kepada sesama.

“Alhamdulillah, Saya merasa bersyukur dengan digelarnya kegiatan ibadah qurban ini, tidak hanya sekedar seremonial, namun juga diisi dengan tausiyah untuk mengingatkan kita tentang kisah Nabi Ibrahim dan Ismail yang menjadi sejarah peringatan pada Hari Raya Idul Adha ini,” ujarnya.

Kata dia setidaknya ada 300 paket kantong daging qurban yang dibagikan kepada masyarakat umum, pegawai Kejaksaan, dan juga sejumlah insan pers. Suasana hangat dan canda tawa terjadi, penuh keakraban dan kekeluargaan saat pelaksaan penyembelihan qurban.

“Ini merupakan pemandangan langka yang dapat menyejukkan hati. Enak meliatnya, mereka dengan berbagai latar belakang, bisa bahu membahu saling bekerkerjasama dalam ibadah lebaran qurban ini,” ucap Yudi.

Meski tahun ini masih masa Pandemi Covid-19, penyembelihan terhadap hewan qurban  tetap dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Editor: Edward Panggabean

Berita Terkait

Berita Terkini

Sandyakalaning Trah Cikeas

Bolehlah sementara Rakyat indonesia lanjutkan mimpi Moeldoko jadi orang nomor satu NKRI pasca pecundangi SBY. Diskursus Politik indonesia unpredictable (tak gampang ditebak) siapa tahu nama Moeldoko mecuat setelah Itu?

Jasa Marga Percepat Waktu Penyelesaian Pekarjaan Rekonstruksi Tahap 1 Simpang Susun Cikunir

Propublik.id, Bekasi, Jabar – Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalan Tol Ruas Jakarta - Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) percepat...