Bulog Subdrive Lebak-Pandeglang memberikan bantuan beras kepada warga di wilayah pemasarannya sebagai bentuk responbility dalam progam PKH.  Foto: Jumri/ProPublik.id
Bulog Subdrive Lebak-Pandeglang memberikan bantuan beras kepada warga di wilayah pemasarannya sebagai bentuk responbility dalam progam PKH. Foto: Jumri/ProPublik.id

Bulog Salurkan Beras Saat Covid-19 Kepada Warga Pandeglang

ProPublik.id, Banten – Keberhasilan penyaluran bantuan beras 15 kilogram kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 menjadi bukti keseriusan Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdrive Lebak-Pandeglang. Hal itu, sebagai salah satu bentuk partisipasi BUMN untuk mensukseskan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah dalam penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH).

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, banyak tanggapan positif oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari PKH. Seperti yang diceritakan oleh Mohamad Rohim (33) tahun warga Cadasari yang menerima manfaat dari program PKH. Menurut Rohim, kualitas beras medium yang disalurkan oleh Bulog Lebak-Pandeglang cukup bagus dibanding dari sebelumnya.

“Dari warnanya juga putih, tidak keruh dan hitam. Kan biasanya ada yang keruh bahkan hitam. Tapi beras yang dikirim bulog kemarin bersih.”ucap Rohim kepada awak media, Sabtu, 09 Oktober 2020.

Untuk itu, Rohim berharap pemberian beras menjadi perioritas bagi PKH. Kata Rohim pemberian bantuan PKH beras medium dari Bulog ini sangat membantu keluarga dalam ketahanan pangan.

“Kalau saya beras yang utama, sementara kalau ada lauk pauk tapi tidak ada beras kan malah repot. Kalau ada beras kita bikin nasi goreng sama garam. Bahkan bisa kita buat nasi liwet.”ucap Rohim dengan nanda tersenyum.

Sementara itu, Pendamping Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Angsana Amir (40) tahun mengaku tidak ada persoalan tentang kualitas beras medium yang telah didistribusikan oleh Bulog Lebak-Pandeglang.

Kata Amir saat melakukan pemantauan ke lokasi di dua (2) desa yaitu desa Padamulya dan Padaherang kondisi beras medium cukup bagus dibandingkan dengan pengiriman PKH sebelumnya.

“Kalau yang kemarin kita lihat, beras medium yang disalurkan Bulog cukup bagus. Kualitas beras seperti ini bisa membuat kita makan lebih nikmat agar menguatkan diri saat corona. Ada 1800 KPM dari Kecamatan Angsana yang saya dampingi kualitasnya cukup baagus.”tutur Amir, Senin 05 Oktober 2020.

Baca Juga :  Sukses Baksos Ke Warga Terdampak Covid, Kejati Pabar Gelar Revid Tes

Sebelumnya Bupati Pandeglang Irna Narulita telah mengapresiasi Bulog Lebak-Pandeglang karena telah menyerap gabah dari petani Pandeglang untuk program bantuan sosial beras (BSB).

“Alhamdulilah Petani tidak bingung merasakan dalam memasarkan gabahnya dan tidak jatuh ke tangan tengkulak”kata Irna Narulita saat launcinh beras KPM-PKH di Kecamatan Pandeglang, beberapa waktu lalu.

Editor: Edward Panggabean

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apa komentarmu?