25.3 C
Jakarta
Kamis, Februari 25, 2021

Cegah Covid-19, Tahanan Kejari Kampar Di Rapid Test

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Riau – Untuk mencegah Penyebaran Covid-19 alias Virus Corona, Kejaksaan Negeri Kampar gelar Rapid Test kepada seluruh jajaran pegawai dan para Tahanan, di Kejari Kampar, Riau, Rabu (24/6/2020).

Kajari Kampar Suhendri, mengatakan, Rapid Test ini adalah salahsatu kegiatan yang kita lakukan agar pengakan hukum bisa berjalan dengan lancar khususnya di fase Pandemi Covid-19 ini.

“Rapid Test yang kita lakukan pada hari ini kepada para Jaksa untuk yang kedua kalinya, terutama pada Jaksa yang ikut sidang, Staf-Staf di PTSP dan Pegawai Kejaksaan lainnya,” terang Kajari Suhendri.

“Ini semua kita lakukan untuk mencegah para Jaksa dan Pegawai bisa terhindar dari Covid-19 begitu juga dengan para tahanan,”ujarnya.

Lebih lanjut, dikatakan Suhendri bahwa kita akan lakukan secara berkala, sebelumnya kita pernah lakukan Rapid Test kepada tahanan yang sudah inkrah untuk dimasukkan ke lapas, kita lakukan sebagai prasyarat agar para tahanan itu terbebas dari penyebaran Covid-19.

“Dengan demikian Lapas sedikit banyaknya aman, mereka juga harus kita lakukan secara berkala setiap tahanan yang diputus inkrah kita masukkan ke lapas dengan protokol Kesehatan, bagi Pegawai Kejaksaan Kampar untuk mengawal tahanan kita Rapid Test setiapnya,” imbuhnya.

“Apalagi sekarang ini tingkat Covid-19 sedikit mulai meningkat, jadi sudah sewajarnya Kejaksaan Negeri Kampar harus waspada, agar kita bisa mengantisipasi perkembangan Covid-19 di lingkungan Kejaksaan Negeri Kampar,”tandasnya.

Editor: Edward Panggabean

Berita Terkait

Berita Terkini

Jasa Marga Percepat Waktu Penyelesaian Pekarjaan Rekonstruksi Tahap 1 Simpang Susun Cikunir

Propublik.id, Bekasi, Jabar – Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalan Tol Ruas Jakarta - Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) percepat...

SRW Segera Luncurkan Profesi.io, Platform Manajemen SDM Berbasis Kecerdasan Buatan

SRW&Co., perusahaan jasa konsultan manajemen SDM akan segera meluncurkan sebuah platform manajemen SDM berbasis kecerdasan buatan bernama Profesi.io.