31.7 C
Jakarta
Senin, Maret 1, 2021

Diduga Korupsi, Bupati Kutai Timur dan Istri Ditangkap Tangan KPK

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id | Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar M.T. beserta istrinya Encek UR Firgasih dalam dugaan kasus korupsi.

Sumber ProPublik.id di Sangatta, Kalimantan Timur mengungkapkan, Ismunandar beserta istri, berkunjung ke Jakarta dalam rangka menerima suatu penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN), Kamis (02/07/2020). Kunjungan itu sekaligus untuk menghadiri pertemuan rapat pembahasan tapal batas daerah.

Bupati Kutai Timur Ismunandar di Jakarta, dalam rangka menerima pemberian tanda penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK), acara yang dihadiri 14 bupati dan dua gubernur se-Indonesia.

Surat undangan kepada Bupati Kutai Timur. (ist: sumber)

Sumber ProPublik.id mengungkapkan, sebagian besar pendukung Ismunandar belum menerima keterangan resmi dari KPK dan hanya mendengar isu yang berhembus di sosial media dan media arus utama. “Kepada masyarakat Kutim kami harap jangan langsung berandai-andai jika belum ada keterangan resmi. Bupati dan istri kemarin melakukan kunjungan untuk menerima penghargaan,” ungkap sumber tersebut.

Sebelumnya, Ismunandar melakukan perjalanan dari Kutai Timur menuju Jakarta sejak Rabu (01/07/2020), untuk menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

Nama dan nomor urut Bupati Kutai Timur. (ist: sumber)

Sementara istrinya, Encek UR Furgasi yang juga ketua DPRD Kutai Timur melakukan perjalanan ke Jakarta, untuk menerima penghargaan di tempat yang sama bersama Ismunandar, sebagai ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kutai Timur. Encek bahkan mengabarkan, sempat bertemu di bandara dengan anggota DPRD Kaltim dari Partai Golkar Mahyunadi, dan anggota DPRD Kutim Maswar.

Encek juga mengungkapkan ke internal Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kutai Timur, bahwa dirinya sedang menuju ke Jakarta untuk mengurus surat rekomendasi penunjukkan calon bupati dan calon wakil bupati dari DPP PPP untuk Pilkada Kutai Timur 2020.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...