26.1 C
Jakarta
Selasa, Maret 2, 2021

Ditemukan Jasad Tukang Becak Terseret Arus Banjir Sejauh 25 Km

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Sumatera Utara-Jasad Marolop Butar-butar, seorang pengemudi becak yang hanyut di parit Jalan Selam IV, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara pada, Rabu 12 Agustus 2020, telah ditemukan sejauh 25 KM dari lokasi titikl hanyut, pada Kamis 20 Agustus 2020.

Jasad korban pertama diketahui oleh penjaga tambak di kawasan Muara Paluh Merbau, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Lalu, sekira pukul 13.20 WIB, petugas siaga mendapat laporan dari penjaga tambak tersebut.

Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono proses pencarian sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan bilamana ada laporan korban ditemukan.

“Proses pencarian sudah kita lakukan selama tujuh hari namun korban belum diketemukan,” ucapnya.

Mendapat informasi itu, diriya langsung perintahkan Kepala Siaga Harian untuk memimpin persiapan dan keberangkatan personil yang dipimpin Danru Dody Prananta guna melakukan evakuasi korban.

“Diketahui, benar jasad tersebut merupakan Marolop Butar-butar yang beberapa hari lalu hanyut di Jalan Selam IV, Kelurahan Tegal Sari Mandala I, Kecamatan Medan Denai Kota Medan,” ungkapnya.

Personil SAR berhasil mengevakuasi jasad korban sekitar pukul 16.15 WIB, dan langsung menyerahkan kepada keluarga korban.

Ihwal kejadian itu, pada Rabu 12 Agustus 2020, Kota Medan diselimuti hujan deras hingga air meluap hingga menutup jembatan diatas parit. Naas, pengemudi becak bersama dua penumpangnya masuk ke dalam parit yang arus airnya cukup deras. Dua penumpang berhasil menyelamatkan diri. Namun naas, Marolop hanyut terbawa arus dan saat ditemukan sudah tak bernyawa.

Editor: Iman More

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...