26.1 C
Jakarta
Jumat, Maret 5, 2021

Gedung Kejagung Terbakar, Wakil Jaksa Agung: Berkas Perkara dan Arsip Aman

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Jakarta-Gedung Utama Kejaksaan Agung terbakar pada Sabtu, 22 Agustus 2020, sekitar pukul 19.10 WIB. Menurut sumber sementara, setidaknya belasan mobil damkar diturunkan, sekitar 4 jam api merajalela di sekitar gedung utama Kejagung.

Api berkobar di salah satu bagian gedung di Komplek Kejaksaan Agung. Kebakaran terjadi di lantai 6 bagian Pembinaan dan Intelijen Kejagung.

Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat kejadian langsung ke lokasi kejadian dan memastikan berkas-berkas perkara dan arsip aman. Kebakaran terjadi di bagian lantai atas, di ruang kepegawaian dan biro umum. Sementara Gedung Bundar pada bidang Pidana Khusus Kejaksaan Agung aman.

“Kebakaran bukan terjadi di Gedung Penyidikan (Gedung Bundar), tapi di lantai atas ruang gedung utama. Kalau berkas penyidikan itu sangat jauh, beda gedung,” tutur Setia Untung saat kejadian.

Dari informasi didapatnya, lokasi kebakaran, di lantai atas ruang kepegawaian dan biro umum. sementara berkas penyidikan disimpan berbeda di Gedung, begitu juga arsip kepegawaian.

“Arsip kepegawaian aman karena ada back up-nya di riset centre,” ungkap dia.

Untung menduga, api bermula dari lantai 6 gedung tersebut. Lantai 6 dan 5 adalah bidang pembinaan, kepegawaian, dan biro umum. Lantai 3 dan 4 adalah bidang intelijen. Sementara lantai 1 dan 2 adalah ruang pimpinan, Jaksa Agung.

Namun demikian, Untung belum bisa pastikan penyebab kebakaran yang melanda sejumlah ruangan pada Gedung Utama tersebut. Dia menyatakan masih menunggu pihak yang berwenang.

“Kita tunggu saja nanti. Saya belum bisa memastikan. Mudah-mudahan kebakaran ini segera padam,” tutupnya.

Editor: Iman More

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...