Diskusi Pembinaan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang digelar Korem 174/ATW Merauke, Papua. ist
Diskusi Pembinaan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang digelar Korem 174/ATW Merauke, Papua. ist

Gelar Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

Propublik.id, Jakarta – Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki keanekaragaman suku, agama, ras dan budaya. Semua itu merupakan kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia dan dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat.

Demikian dikatakan ketua Tim Kolonel Arh R. Edi Setiawan yang membacakan sambutan tertulis Asintel Kasad mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, saat Pembinaan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) yang digelar Korem 174/ATW Merauke, dengan mengambil tema Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial, Kamis (15/10/2020) di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke, Papua.

Pada kesempatan itu hadir perwakilan elemen masyarakat dari jajaran Korem 174/ATW Merauke, dan dihadiri pula oleh Kasiter Korem Letkol Inf Ganiahardi dan Kasipers Korem Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M. Saat diskusi peserta terpantau antusias mengikuti materi yang dibawakan Thimon Febby, dosen dari Musamus Merauke.

Lebih lanjut disampaikan juga oleh Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, ia menyampaikan bahwa Korem 174 Merauke sebagai Komando Pelaksana Operasi dan Komando Kewilayahan yang terletàk di ujung paling Timur Indonesia berharap agar seluruh peserta memahami makna kegiatan ini.

“Ada filosofi kehidupan militer yang dapat diterapkan dalam kehidupan apapun yaitu tidak ada tugas-tugas militer yang bisa dikerjakan seorang diri, sehingga perlu menjalin kerja sama, koordinasi dan kesepahaman serta komunikasi, sama halnya tugas untuk menjaga keamanan dan mensejahterakan masyarakat,” terangnya.

Oleh karena itu ditegaskan Danrem 174 Merauke, semua insan yang tinggal di Merauke wajib menjalin kerja sama dengan siapapun guna menjaga kestabilan keamanan di Tanah Papua khususnya di Merauke, sehingga terwujud kesejahteraan, Papua damai, maju dalam bingkai NKRI.

Editor:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apa komentarmu?