28.3 C
Jakarta
Selasa, Januari 26, 2021

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Sulawesi Utara-Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak (33), merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Korban Warga Desa Wolaang, Kecamatan, Langowan Timur, itu terjadi saat berada di Rumah Sakit GMIM Bethesda Tomohon, Sulawesi Utara.


Suami korban, Windo Mailangkay (39) menceritakan, Istrinya meminta untuk melakukan proses persalinan di rumah sakit tersebut. Untuk itulah saat mulai terasa untuk melahirkan, dia membawa istrinya ke Rumah Sakit swasta di Kota Tomohon tersebut pada Selasa 7 April 2020 siang.

“Memang istri saya yang meminta untuk melahirlan di rumah sakit ini. Karena Sepanjang kehamilan istri saya, beberapa kali memeriksa kehamilan di dokter Ahli Obsgin di kawangkoan dr NW, SpOG. Karena dokter ahli tersebut praktek di Rumah Sakit Bethesda jadi istri saya meminta melakukan proses persalinan di RS itu,” kata Windo.

Sejak dirawat di RS Bethesda, Melvin terus mengalami reaksi kalau bayinya terus aktif sehingga yang dirasakannya sakit. Hal ini terus diberitahu ke Perawat bahkan dokter sudah memeriksa beberapa kali, hingga akhirnya dua hari kemudian pada hari Kamis 9 April 2020 pagi diputuskan untuk dilakukan proses operasi.

“Saya dan mertua saya yang tanda tangan persetujuan untuk operasi. Tapi menurut dokter karena ada petunjuk bisa melalui proses melahirkan normal, sehingga proses operasi ditunda,” ujar Windo.

Beberapa menit kemudian istri korban yang merasa kesakitan namun hanya Perawat yang sering memeriksa istrinya. Keluhan sakit ini terus terjadi hingga berjam-jam, hingga akhirnya sekitar hampir 14 jam menahan sakit tepat pukul 01.20Wita Kamis 9 April 2020, Melvin meninggal dengan bayinya yang masih dalam kandungan. Beberapa menit sebelum meninggal, Melvin mengeluarkan cairan darah dari mulutnya.

“Sudah kami kasih tahu ke mereka (tim medis) tapi katanya menunggu dokternya. Beberapa saat sebelum iatri saya meninggal, saya sudah memanggil Perawat tapi terlambat. Istri saya sudah meninggal,” ujar Windo sambil mengusap airmatanya dan berpaling memeluk istrinya yang terbujur kaku dalam peti jenasah dirumahnya.

Informasi berpulangnya Melvin, sempat membuat kaget warga Desa Wolaang. Karena korban yang kesehariannya Pegawai di RSUD Noongan, Minahasa, juga sebagai majelis di Gereja GMIM Sion Wolaang.

Korban dimakamkan di Desa Tompaso, sebelumnya di semayamkan Desa Wolaang pada Sabtu (11/4/2020). Korban meninggalkan seorang suami dan seorang anak yang masih berusia 11 tahun.

Sementara itu, pihak RS Bethesda saat dihubungi media ini di nomor kontak Humas 081241464864 dan nomor kantor di 0431 354033 dan 0431351024 tak ada jawaban. Bahkan kedua nomor terakhir tak bisa dihubungi.

Editor: Edward Panggabean

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Mengharukan…Wakapolres Subang Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Kopka Hamim

Subang – Kopka Hamim Mulyono salah satu Anggota Koramil Purwadadi yang baik dalam penugasan, namun disatu sisi kehidupan pribadinya cukup memprihatinkan, dimana yang bersangkutan...

Kades Tanjung Siang Subang Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

SUBANG //- Pencalonan Kepala Bareskrim (Kabareskrim Polri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Kabupaten Subang. Masyarakat Kabupaten Subang...