33.6 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Ingin Masuk Unhan? Pastikan IQ mu Diatas 120, Nilai Matimatika dan Fisika Harus 9

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan Kuliah Umum kepada para Mahasiswa S1,S2 dan S3 Universitas Pertahanan, Senin (31/8) di Auditorium Universitas Pertahanan Sentul Bogor, dimana Menhan menyampaikan harapan kepada para kadet Mahasiswa S1 yang terpilih, dan memberi semangat agar menjadi mahasiswa yang unggul dan terbaik untuk dapat membawa nama harum bangsa dan negara kedepannya.

Kuliah Perdana ini merupakan Kuliah Umum yang langsung diberikan oleh Menhan Prabowo yang diikuti oleh 300 kadet Mahasiswa S1, 251 Mahasiswa S2 dan 24 Mahasiswa S3. Seperti disampaikan purnawirawan Jenderal TNI ini, Unhan telah melaksanakan pembukaan pendidikan bagi mahasiswa S1 sebanyak 4 Fakultas baru dengan 10 program studi yang menyeleksi ribuan calon mahasiswa menjadi hanya 300 kadet mahasiswa yang diterima.

Yang menjadi unik dalam seleksi kadet mahsiswa S1 adalah harus mempunyai kemampuan IQ diatas 120 dengan lampiran nilai Matematika 9 dan nilai Fisika 9. Sebanyak 300 kadet Mahasiswa yang ada saat ini merupakan kadet mahasiswa yang lulus murni tanpa adanya bantuan dari pihak manapun.

Hadir dalam acara tersebut Rektor Unhan Laksamana Madya TNI Dr. Amarulla Octavian, Wakil Rektor I Unhan Mayjen TNI Jonni Mahroza, M.Sc, Wakil Rektor II Unhan Mayjen TNI Lasmono, M.Si (Han), Wakil Rektor III Unhan Mayjen TNI Dr. Hipdizah, M.Si, Karo TU Menhan Brigjen TNI Rui Duarte dan Para Dosen Universitas Pertahanan.

Pada kesempatan awal Rektor Unhan menyampaikan bahwa Kuliah Umum saat ini merupakan salah satu momentum yang bersejarah bagi Universitas Pertahanan, ini adalah merupakan Kuliah Perdana Reguler TA. 2020-2021.

 

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...