26.2 C
Jakarta
Selasa, Maret 2, 2021

Jaksa Jumpa Pengacara Joko Tjandra, Kejagung Ambil Alih Pemeriksaan Kajari Jaksel dan Jaksa Pinangki

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Jakarta-Tim Pengawasan Kejaksaan Agug mengambil alih pemeriksaan terhadap Kepala Kejari Jakarta Selatan Nanang Supriatna terkait pertemuannya dengan pengacara buronan Joko Tjandra di kantor Kejari beberapa pekan lalu melalui video yang tersebar luas di media sosial.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Hari Setiyono mengatakan diambil alihnya pemeriksaan itu menyusul muncul pemberitaan di medsos dengan memuat foto diduga bersama Pengacara Joko Tjandra Anita Kolopaking dengan seorang Jaksa perempuan yang bernama Pinangki yang bertugas di Kejaksaan Agung.

“Sehingga oleh karena berita tersebut terkait dengan pemeriksaan yang sedang dilakukan oleh Bidang Pengawasan Kejaksaaan Tinggi DKI Jakarta dan melibatkan Jaksa di Kejagung maka pemeriksaannya diambil alih oleh Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung pada tanggal 17 Juli 2020,” ujar Hari dalam keterangannya diterima ProPublik.id, Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Hari, menekankan bidang Pengawasan Kejagung telah melakukan klarifikasi atau pemeriksaan terhadap Kajari Jakarta Selatan, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus), Kasi Intelijen, dan pegawai yang bertugas saat kejadian, saat dimana salah satu tamu yang menemui jaksa tersebut.

“Kita masih menjadwalkan pemeriksaan lagi minggu depan untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yg diduga ada kaitannya dengan masalah tersebut,” ujar dia.

Ditekankan Hari, Jaksa Agung Burhannudin, dalam berbagai kesempatan telah menyampaikan bahwa Kejaksaan akan transparan memberikan informasi kepada masyarakat terhadap permasalahan ini.

“Jika terbukti para Jaksa tersebut melakukan pelanggaran disiplin atau pidana maka tidak pandang bulu kepada siapapun Jaksa itu akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Namun, lanjut dia pihaknya tetap melakukan azas praduga tidak bersalah yang harus dijunjung tinggi dan di pastikan bahwa Bidang Pengawasan Kejagung akan bekerja secara profesional dalam menangani permasalahan ini.

“Hasilnya akan segera disampaikan kepada publik,” janji Hari.

Editor: Eko Nugroho

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...