25.3 C
Jakarta
Kamis, Februari 25, 2021

Jasa Marga Kejar Penyelesaian Konstruksi Jalan Tol Serpong-Cinere

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id | Jakarta — Target Selesai Oktober 2020, PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui Kelompok Usaha PT Cinere Serpong Jaya (CSJ) pegelola Jalan Tol Serpong-Cinere berupaya agar pembangunan Jalan Tol itu selesai tepat waktu.

Direktur Utama PT CSJ Ayu Widya Kiswari kepada wartawan di Jakarta (21/07/2020) menjelaskan, hingga awal Juli total progres pengadaan tanah telah mencapai 91,23% dan progres konstruksi telah mencapai 82,69%. “Seksi I progres pengadaan tanah mencapai 96,00% dan progres konstruksi mencapai 92,04%. Sementara Seksi II progres pengadaan tanah telah mencapai 79,35 % dan progres konstruksi mencapai 61,14,” papar Ayu.

Ayu pun optimis pekerjaan konstruksi segera tuntas dan dapat beroperasi sesuai jadwal. Penyelesaian pekerjaan konstruksi mainroad saat ini masih dikejar penyelesaiannya. Selain itu, pekerjaan saluran/drainase, dinding penahan tanah serta oprit overpass, sehingga seluruh pekerjaan konstruksi diharapkan selesai akhir Oktober 2020.

Jalan Tol Serpong-Cinere memiliki panjang 10,14 KM terdiri dari 2 seksi yaitu :
– Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,59 KM
– Seksi 2 Pamulang-Cinere sepanjang 3,55 KM.

Ruas Tol Serpong-Cinere rencana akan dioperasikan pada tahun 2021 mendatang, akan memiliki satu titik silang yang terhubung dengan ruas Jakarta-Serpong dan Serpong-Kunciran serta satu interchange yang terhubung dengan Jalan Nasional R.E. Martadinata.

Kehadiran Jalan Tol Serpong–Cinere diharapkan dapat menjadi jalur alternatif bagi pengguna jalan yang menuju Bandara Soekarno-Hatta, serta pengendara dari arah Tangerang Selatan menuju Jakarta (via ruas Tol Serpong-Kunciran).

Jalan Tol Serpong-Cinere merupakan bagian dari Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) 2. Jalan ini akan terhubung dengan Ruas Tol Kunciran-Serpong, dari arah Barat yang dikelola oleh PT Marga Trans Nusantara (juga merupakan kelompok usaha Jasa Marga).

Berita Terkait

Berita Terkini

Presiden Jokowi: Lumbung Pangan di Sumba Tengah, NTT Akan Diperluas Hingga 10.000 Hektare

Propublik.id, Sumba Tengah, NTT -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan luas lumbung pangan atau food estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan...

Jasa Marga Percepat Waktu Penyelesaian Pekarjaan Rekonstruksi Tahap 1 Simpang Susun Cikunir

Propublik.id, Bekasi, Jabar – Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalan Tol Ruas Jakarta - Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) percepat...