31.7 C
Jakarta
Selasa, November 24, 2020

Jelang Pidato Kemenangan, Biden Dapat Tambahan Pengawalan Secret Service

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta-Kantor Secret Service memutuskan untuk memberikan tambahan pengawalan untuk calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden. Sumber Washington Post menyebutkan, langkah ini dilakukan menjelang Biden memberikan pidato kemenenangan yang diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat, Jumat (6/11/2020).

Sumber tersebut menyebutkan pengawalan akan dikirimkan ke markas tim kampanye Biden yang berlokasi di sebuah convention center di Kota Wilmington, Delaware. Biden diketahui akan tetap berada di lokasi tersebut pada hari Jumat ini.

Meskipun mengirimkan tambahan agennya, Secret Service belum memberikan pengawalan dalam standar yang lazim untuk presiden terpilih. Mereka pun tidak berkenan memberikan pernyataan resmi terkait informasi tersebut.

Saat ini proses penghitungan suara masih berlangsung di beberapa negara bagian. Medan persaingan terpenting ada di Pennsylvania yang memiliki 20 suara elektoral dan di Arizona yang memiliki 11 suara elektoral.

Di Pennsylvania posisi suara saat ini berbeda sangat tipis, yakni 49,5% untuk Trump dan 49,2% untuk Biden. Sedangkan di Georgia, Biden sedang memimpin dengan 50,1% suara, sementara Trump meraih 48,5% suara.

Proses penghitungan suara dalam Pilpres AS tahun ini lebih lambat karena banyak warga yang memilih untuk memberikan suara melalui email.

Editor: Edho Panggabean

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Realisasi Penerimaan Pajak Hingga Oktober Rp 991 triliun

  Propublik.id, Jakarta-Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam paparan terkait kondisi APBN Oktober 2020 menjelaskan, realisasi penerimaan pajak hingga akhir Oktober 2020 mencapai Rp 991 triliun. "Ini...

Adaptasi Baru Jadi Peluang untuk IKM Kosmetik

Propublik.id, Jakarta-Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih menilai pandemi Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru membawa perubahan pola hidup...