-2.8 C
Munich
Sabtu, Maret 6, 2021

Jelang Pidato Kemenangan, Biden Dapat Tambahan Pengawalan Secret Service

Must read

Propublik.id, Jakarta-Kantor Secret Service memutuskan untuk memberikan tambahan pengawalan untuk calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat Joe Biden. Sumber Washington Post menyebutkan, langkah ini dilakukan menjelang Biden memberikan pidato kemenenangan yang diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat, Jumat (6/11/2020).

Sumber tersebut menyebutkan pengawalan akan dikirimkan ke markas tim kampanye Biden yang berlokasi di sebuah convention center di Kota Wilmington, Delaware. Biden diketahui akan tetap berada di lokasi tersebut pada hari Jumat ini.

Meskipun mengirimkan tambahan agennya, Secret Service belum memberikan pengawalan dalam standar yang lazim untuk presiden terpilih. Mereka pun tidak berkenan memberikan pernyataan resmi terkait informasi tersebut.

Saat ini proses penghitungan suara masih berlangsung di beberapa negara bagian. Medan persaingan terpenting ada di Pennsylvania yang memiliki 20 suara elektoral dan di Arizona yang memiliki 11 suara elektoral.

Di Pennsylvania posisi suara saat ini berbeda sangat tipis, yakni 49,5% untuk Trump dan 49,2% untuk Biden. Sedangkan di Georgia, Biden sedang memimpin dengan 50,1% suara, sementara Trump meraih 48,5% suara.

Proses penghitungan suara dalam Pilpres AS tahun ini lebih lambat karena banyak warga yang memilih untuk memberikan suara melalui email.

Editor: Edho Panggabean

- Advertisement -

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest article