28.3 C
Jakarta
Selasa, Januari 26, 2021

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jawa Timur – Kepala Desa Plosokerep di Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur telah menghimbau masyarakat untuk waspadah terhadap Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang telah mewabah ke setiap daerah.

“Mengingat prilaku masyarakat memang tidak bisa diharapkan mengikuti protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19 yang tengah merebak ke setiap daerah,” kata Bambang, Kepala Desa Ploso yang berhasil diminta keterangannya ketika beada di kantor desanya, Kamis (4/6/2020).

Dalam himbauan Kepala Desa tersebut, tidak menyangka kalau warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terinfeksi virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu telah memiliki riwayat sakit bukan Corona.

“Namun setelah berobat di rumah sakit istrinya diinformasikan pihak rumah sakit terinfeksi virus Corona. Setelah ditelusuri terinfeksi dari suaminya sendiri,” tandas Bambang.

Diterangkan Bambang, di Dusun Plosokerep tepatnya Rt02/04 terdapat 15 orang terinfeksi Virus Corona dan di Rt02/02 terdapat 1 orang terinfeksi corona hingga wilayah yang terpapar Covid-19 tersebut dilakukan pembatasan wilayah untuk memutus mata rantai virus corona.

Sementara data virus Corona update 4 Juni 2020, 77 orang yang terkonfirmasi positof Covid-19 di Kabupaten Jombang. Dari 77 orang yang terkonfirmasi tersebut 10 orang dinyatakan sembuh dan yang masih dirawat sebanyak 62 pasien yang tersebar dan yang meninggal sedikithya 5 orang pasien.

Di tempat terpisah, Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 memperpanjang masa tanggap darurat dari 29 Mei – 29 Juli 2020 karena disesuaikan juga dengan nasional. Juga disesuaikan dengan bantuan kepada masyarakat.

Kendati demikian, Bupati Jombang tetap menerapkan protokol kesehatan walaupun kabarnya pondok pesantren akan membuka kegiatan belajar mengajar pada masa pandemi di bulan Juli nanti.

“Pesantren memiliki otoritas sendiri dari Kementerian Agama akan tetapi mengikuti protokol kesehatan mulai dari penyemprotan disinfektan, menggunakan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan jaga jarak baik sosial distancing maupun phisycal distancing,” tukas Munjidah.

Namun dalam penerapan new normal di Kabupten Jombang ini, Munjidah menegaskan sudah siap dan tengah menggodok tatanan kehidupan baru dari semua aspek baik dari pasar tradisional, pasar modern, pelayanan, dan tempat beribadah.

“Dalam pemberlakuannya menunggu Gubernur Jawa Timur. Dan hari ini kita mempersiapkan mengikuti lomba inovasi daerah tingkat kementerian dalam negeri seluruh daerah dari tanggal 1 – 8 Juni. Nanti tanggal 15 ada pengumuman. Nanti ada ketentuan – ketentuan new normal kayak apa,” tandas Ketua Gugus Tugaa Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Jombang.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Mengharukan…Wakapolres Subang Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Kopka Hamim

Subang – Kopka Hamim Mulyono salah satu Anggota Koramil Purwadadi yang baik dalam penugasan, namun disatu sisi kehidupan pribadinya cukup memprihatinkan, dimana yang bersangkutan...

Kades Tanjung Siang Subang Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

SUBANG //- Pencalonan Kepala Bareskrim (Kabareskrim Polri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Kabupaten Subang. Masyarakat Kabupaten Subang...