33.2 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Kajari Karo Ingatkan Kasi Baru Bersinergi Menuju WBK/WBBP

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Sumatera Utara-Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad melantik Dongan Maringan Tua Sirait, sebagai Kasi Datun dan Manatap Sinaga, Kepala Sub Bagian Pembinaan (Kasubagbin). Sebelumnya jabatan Kasi Datun dijabat oleh M. Taufiq Yanuarsya, dan Kasubagbin Ricardo.

Pelantikan dan serah terima jabatan dilakukan Kantor Kejari Karo, Sumatera Utara, Jumat 24 Juli 2020, dihadiri para Kepala Seksi serta Kasubsi juga seluruh staf Tata Usaha, dengan tetap mengacu protokol kesehatan.

Kajari Karo Denny mengatakan peran kejaksaan sangat dibutuhkan oleh masyarakat Karo, pelaksanaan dan penindakan juga pencegahan harus dilaksanakan secara seimbang, dan pelaksanaan tugas dan kewajiban secara profesional dan proporsional.

“Diharapan dengan adanya anggota keluarga baru dapat meningkatkan performa tim Kejari Karo dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Denny menekankan, ada beberapa hal yang dapat dipromosikan dari organisasi yang bergerak maju, tidak terkecuali Kejaksaan, sebagai persiapan dalam penegakan hukum yang semakin kompleks yang dapat dipercaya oleh masyarakat, bukan merupakan penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, selain juga merupakan bagian dari pola pembinaan bagi pegawai, yang diharapkan bermuara sebagai perbaikan pelayanan Kejaksaan bagi masyarakat.

“Jabatan merupakan amanah, yaitu dari masyarakat, pemerintah dan Tuhan, harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, pemerintah. Dan, jabatan bukan untuk dinikmati, tetapi merupakan amanah yang wajib dilakukan dengan sebaik-baiknya sebagai wujud nyata bentuk pertanggungjawaban,” kata Denny.

Mewakili keluarga besar Kejari Karo, dia mengucapkan terimakasih kepada, Taufik Yanuarsyah atas kerjasama, dedikasi serta pengabdian yang telah diberikan selama ini, semoga di tempat baru, dapat berkarya dan memberikan yang terbaik untuk institusi Kejaksaan.

“Berikanlah hal yang baik, dan jadilah bintang yang selalu bersinar dimanapun ditugaskan,” ucap Denny.

Kepada Kasi Datun dan Kasubagbin yang baru dilantik, selamat datang di Kejari Karo selamat bertugas, jaga dan peliharalah amanah yang telah dipercayakan pimpinan Kejaksaan dan senantiasa mendukung dalam loyalitas, disiplin terhadap tugas, serta peka serta tanggap terhadap tantangan dan harapan baru yang muncul dengan baik di dalam maupun diluar organisasi.

“Dengan memiliki wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan positif melalui pemikiran yang inovatif dan sistematik untuk keperluan organisasi, serta melakukan sinergi dengan seluruh bidang dilingkungan Kejari Karo, dengan cara saling membantu serta mengambil bagian dalam hubungan untuk menciptakan Zona Integrasi menuju WBK dan WBBM di Kejari Karo”, tandas Denny.

Editor: Edward Panggabean

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...