31.7 C
Jakarta
Selasa, November 24, 2020

Kampanye Penggunaan Masker di Kendaraan Operasional Jalan Tol Digencarkan Jasa Marga

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id | Jakarta — Operator Jalan Tol Surabaya-Mojokerto, PT Jasamarga Surabaya Mojokerto (JSM) yang merupaan anak perusahaan PT. Jasa Marga Tbk. meluncurkan kampanye edukasi penggunaan masker melalui kendaraan operasional jalan tol.

Peluncuran perdana kampanye edukasi masker kendaraan operasional ini, seperti rilis yang diterima ProPublik, digelar di kantor PT JSM serta dihadiri oleh Direktur Utama PT JSM Bagus Cahya A.B, Selasa (20/10/2020). Bagus mengatakan bahwa dengan pemasangan sticker ini diharapkan dapat membantu mengingatkan akan pentingnya penggunaan masker saat ini, khususnya bagi pengguna jalan yang melintas di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

“Kampanye edukasi yang dilakukan sesuai dengan anjuran Pemerintah Jawa Timur, yang selalu menggaungkan penggunaan masker kepada masyarakat demi mencegah penyebaran penularan Covid-19.” papar Bagus.

Bentuk kampanye edukasi yang dilakukan yaitu dengan memasang sticker dalam bentuk masker yang diaplikasikan di kendaraan operasional jalan tol yaitu Mobile Customer Service (MCS). Untuk lebih menggaungkan kearifan lokal, PT JSM juga menggunakan kampanye dengan menggunakan bahasa Jawa Timur-an “Ayo Nggawe Masker Rek” dengan harapan sosialisasi semakin berjalan efektif.

“Ciri khas kendaraan operasional seperti nama layanan, nomor kendaraan serta penjelasan bahwa ini adalah kendaraan resmi Jasa Marga tetap terlihat di fisik kendaraan. Sticker masker yang digunakan tidak mengganggu identitas, karena penting agar pengguna jalan dapat mengenali kendaraan ini jika membutuhkan bantuan di jalan tol Jasa Marga Group”, imbuhnya.

Agar lebih efektif, PT JSM akan berkoordinasi dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) lainnya serta PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO), anak usaha Jasa Marga yang bergerak di operasional jalan tol, untuk dapat berkoordinasi di ruas jalan tol lainnya sehingga program kampanye ini akan lebih masif.

“Mudah-mudahan imbauan penggunaan masker ini dapat berjalan efektif sehingga pengguna jalan juga akan lebih patuh untuk memenuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker. Dengan adanya kampanye ini, kami harapkan dapat berkontribusi dalam menekan pencegahan penularan Covid-19, khususnya di Jawa Timur,” ujar Bagus.

Editor: Dwi Christianto

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Realisasi Penerimaan Pajak Hingga Oktober Rp 991 triliun

  Propublik.id, Jakarta-Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam paparan terkait kondisi APBN Oktober 2020 menjelaskan, realisasi penerimaan pajak hingga akhir Oktober 2020 mencapai Rp 991 triliun. "Ini...

Adaptasi Baru Jadi Peluang untuk IKM Kosmetik

Propublik.id, Jakarta-Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (IKMA) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih menilai pandemi Covid-19 dan adaptasi kebiasaan baru membawa perubahan pola hidup...