26.1 C
Jakarta
Rabu, Maret 3, 2021

Kasus Positif Corona Di Balikpapan Bertambah Lima Orang

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Kalimantan Timur–Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan kembali bertambah hari ini. Demikian disampaikan Wali kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Gugus Tugas dalam konfrensi pers, Sabtu (20/6/2020).

“Hari ini ada 9 kasus yang kita laporkan ke masyarakat, 5 kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 dan 4 yang terkonfirmasi negatif sembuh,” kata Rizal.

Dengan bertambahnya kasus baru positif, maka jumlahnya meningkat menjadi 124 kasus seluruhnya.

“Dengan 5 kasus baru ini maka total pasien yang terkonfirmasi positif di Balikpapan jumlahnya jadi 124 orang dari 119 kasus,” ujarnya.

Sementara kasus sembuh juga bertambah menjadi 76 orang dari sehari sebelumnya 72 orang. Kemudian yang masih dirawat dirumah sakit masih ada 45 orang, pasien yang telah sembuh sudah 76 orang.

“Mereka sembuh setelah 2 kali hasil uji swabnya negatif sehingga yang 4 ini dinyatakan sembuh sudah bisa meninggalkan perawatan dan isolasi dari rumah sakit,” katanya.

Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat saat ini sebanyak 20 kasus. Sedangkan orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 145 kasus dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 414 kasus.

“Dan yang meninggal dunia 3 orang. Spesimen yang dalam proses pemeriksaan laboratorium saat ini berjumlah 21 kasus,” tutup Rizal.

Editor: Edward Panggabean

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...