26.3 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Kejari Cikarang Terpanggil Bantu Ibu Dengan Anak Penderita Tumor

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Jawa Barat-Keluarga Asanih Warga Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat hidup dengan kesederhanaan, meski tengah mengalami penderitaan lantaran anaknya berusia 3 tahun bernama Nurasifah mengalami penyakit Tumor.

Dengan, kehidupan yang pas-pasan ia pun menghidupin anak-anaknya dari welas asih orang-orang yang berempati dan simpati, demi kesembuhan sang putrinya tersebut.

Asanih mengaku, meski berat dan tertatih tatih demi kesembuhan anaknya, namun dia kerap bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh sang pencipta, lantaran masih ada orang yang memberi perhatian atas anaknya. Sebut saja dari relawan, kelurahan dan pemda setempat.

Kali ini, bantuan datang dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, dengan mata berbinar binar, Asanih terkejut melihat para Jaksa dibawah komando Mahayu Dian Suryandari, datang menyambangi rumah yang sederhana itu.

Asanih pun haru dan menangis setibanya para Jaksa tersebut, dengan mengendong anaknya yang sedang sakit, dia pun menyambut tamunya dengan penuh kehangatan.

Dia bercerita, selama ini pengobatan Nurasyifa, masih tetap berjalan. Meski berobatnya tidak bayar namun dirinya mengaku kesulitan untuk biaya sewa tempat tinggal selama perawatan di Jakarta.

“Kita sangat kesulitan pak, terutama kalau berobat, berobatnya mah tidak bayar tapi kan ongkosnya wara-wiri ke rumah sakit Jakarta pak, buat kami itu sangat menyulitkan, Alhamdulilah yang selama ini kita dibantu lurah kadang kadang ada relawan ada juga dari pemda pak,” ungkap Asanih.

Namun demikian dengan hadirnya Jaksa ditengah keluarganya, telah membantu meringankan kehidupan mereka, demi kesembuhan anaknya.

“Alhamdulillah, Bantuan dari Ibu jaksa sangat bermanfaat buat keluarga dan anak saya, semoga amal ibu bapak di bales yang berlipat ganda dan di beri kemudahan rizki,” kata Asanih sambil mengusap air matanya saat menerima bantuan yang diserahkan langsung dari Kajari Mahayu.

Adapun, bantuan yang diberikan Kajari Kabupaten Bekasi berupa perlengkapan anak, dan biaya transportasi untuk pengobatan Nurasyifah. Pemberian ini bagian dari kegiatan bakti sosial dari rangkaian Hari Bakti Adhyaksa ke -60.

Editor: Edward Panggabean

Berita Terkait

Berita Terkini

Sandyakalaning Trah Cikeas

Bolehlah sementara Rakyat indonesia lanjutkan mimpi Moeldoko jadi orang nomor satu NKRI pasca pecundangi SBY. Diskursus Politik indonesia unpredictable (tak gampang ditebak) siapa tahu nama Moeldoko mecuat setelah Itu?

Jasa Marga Percepat Waktu Penyelesaian Pekarjaan Rekonstruksi Tahap 1 Simpang Susun Cikunir

Propublik.id, Bekasi, Jabar – Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalan Tol Ruas Jakarta - Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) percepat...