33.2 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

KemenPANRB Kembali Gelar Anugerah ASN Dengan 3 Kategori

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta – Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di tahun 2020. Pelaksanaannya ditetapkan berdasarkan Keputusan Menteri PANRB No. 131/2020 tentang Anugerah ASN Tahun 2020.

Pada surat yang ditandatangani Menteri PANRB Tjahyo Kumolo, para kontestasi diharapkan dapat menstimulasi lahirnya para pemimpin masa depan, serta dapat mendorong terwujudnya sistem manajemen talenta ASN nasional.

Anugerah ASN 2020 mengusung tema “ASN Berkinerja dan Berdampak Nyata”. Sama dengan tahun sebelumnya, ajang Anugerah ASN 2020 dibagi ke dalam tiga kategori, yakni Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Teladan, PNS Inspiratif, dan The Future Leader.

“Penilaian untuk semua kategori akan mempertimbangkan aspek inovasi yang terdiri atas originalitas dan dampaknya terhadap masyarakat/organisasi serta menilai strategi penerapannya, serta perspektif keterkaitannya dengan reformasi birokrasi,” pungkas Tjahyo, yqng dirilis Biro Hukum Komunikasi dan Informasi Publik pada Kementerian PANRB, Senin (27/7/2020).

Dijelaskan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh peserta dalam mengikuti ajang Anugerah ASN tahun 2020. Diantaranya adalah ASN yang akan diusulkan belum pernah mendapatkan Anugerah ASN; memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik; serta memiliki inovasi/prestasi yang luar biasa yang dirasakan oleh organisasi dan atau masyarakat.

Sementara syarat khusus untuk masing-masing kategori yaitu menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan berusia paling tinggi 58 tahun pada 1 Desember 2020 bagi Kategori PPT Teladan; menduduki Jabatan Administrasi atau Jabatan Fungsional bagi Kategori PNS Inspiratif; menduduki Jabatan Administrasi atau Jabatan Fungsional dan berusia paling tinggi 38 tahun pada 1 Desember 2020 bagi Kategori The Future Leader.

Peserta yang mengikuti ajang ini akan melewati berbagai tahapan seleksi demi terjaringnya nomine terbaik dari masing-masing kategori. Tahapan seleksi tersebut meliputi seleksi administrasi, penilaian portofolio, publikasi kandidat di _website_ menpan.go.id atau media lainnya, presentasi dan wawancara, serta penilaian rekam jejak dan integritas

Peserta dapat melakukan pendaftaran untuk mengikuti Anugerah ASN 2020 mulai 27 Juli hingga 1 September 2020. Untuk kategori PNS Inspiratif dan _The Future Leader_, peserta dapat diusulkan oleh masyarakat, lembaga pemerintah, lembaga non pemerintah, organisasi profesi atau organisasi lainnya. Sementara kategori PPT Teladan diusulkan oleh instansi.

Editor: Iman More

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...