33.6 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Kementrian BUMN Luncurkan Logo Baru, Pertegas Kode Etik ‘Akhlak’

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta. Kementrian Badan Usaha Milik Negara meluncurkan logo baru pada Rabu (1/7/2020), untuk mencerminkan visi dan misi baru seluruh BUMN di era baru yang dipandang penuh tantangan, sekaligus kesempatan.

Dalam siaran pers yang dirilis pada hari yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan makna dari perubahan logo ini adalah bagaimana BUMN diharapkan terus adaptif pada perubahan suasana zaman, namun tetap mempertahankan jati diri dan budaya bangsa.

Acara seremonial yang dihadiri oleh seluruh jajaran petinggi di kementrian, termasuk Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, dan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto, dan 14 Direktur BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan dalam peresmian logo Kementrian BUMN yang baru. (Foto kredit: Kementrian BUMN)

“Logo ini mencerminkan bagaimana kita tetap tidak melupakan jati diri dan budaya kita sebagai bangsa yang besar dan kuat. Hal itu menjadi ciri dari lambang Garuda. Jati diri itu menjadi dibalut dengan nuansa inovasi sebagai bagian dari warna zaman saat ini,” kata Erick.

Acara ditandai dengan penurunan kain yang menutupi logo baru Kementerian BUMN dan secara bersamaan, logo baru tersebut ditayangkan di seluruh kanal media sosial dan portal publik resmi Kementerian BUMN.

Seperti dijelaskan Erick dalam pernyataanya, logo Kementerian BUMN kali ini terdiri atas empat unsur utama, yakni Garuda Pancasila, semangat kolaborasi, BUMN, dan inovasi teknologi.

Selain peluncuran logo, Kementerian BUMN juga mempertegas nilai-nilai organisasi yang sempat digaungkan oleh Menteri BUMN dalam beberapa bulan terakhir, yakni AKHLAK yang merupakan singkatan Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Masing-masing nilai memiliki penjabarannya sendiri untuk penerapan kode etik dan kode perilaku yang akan diterapkan di Kementerian BUMN.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...