26.5 C
Jakarta
Jumat, Januari 22, 2021

Ketua DPD: Keputusan Pemerintah Pangkas Libur Akhir Tahun Sudah Tepat

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik. id | Jakarta – Keputusan Pemerintah memangkas libur akhir tahun dinilai tepat oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI A.A. LaNyalla Mahmud Mattalitti.

LaNyalla menyebutkan kebijakan pemerintah itu sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus virus Corona (Covid-19). “Keputusan untuk mengurangi libur akhir tahun saya rasa merupakan kebijakan yang tepat,” ujar LaNyalla di Jakarta, Rabu (02/12/2020).

Dia menyarankan pengurangan libur ini sebaiknya disikapi dengan bijaksana, karena sudah beberapa kali kesempatan libur panjang berujung pada peningkatan tajam kasus Corona,” imbuh mantan Ketum PSSI ini. “Pemotongan libur akhir tahun bisa dimaklumi. Mengingat penambahan kasus Corona di Indonesia masih tinggi. Kita tahu per 1 Desember kemarin, total kasus Corona sudah menembus angka 543.975,” kata LaNyalla.

Senator asal Dapil Jawa Timur ini pun mengimbau masyarakat untuk liburan produktif di rumah. Dengan sikap bijaksana itu masyarakat disebut telah membantu pemerintah menekan laju penularan Covid-19. “Bantu pemerintah dengan patuh terhadap protokol kesehatan. Karena ini juga untuk menjaga diri sendiri dan keluarga dari virus Corona,” papar LaNyalla.

LaNyalla juga meminta pemerintah daerah terus melakukan tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid. Selain itu untuk mengantisipasi libur akhir tahun, kata LaNyalla, pemda juga diharapkan bisa memetakan titik-titik yang berpotensi timbulnya keramaian. “Pemda bekerja sama dengan Satgas di daerah, harus bisa mengantisipasi titik-titik kerawanan yang menimbulkan kerumunan. Tempat-tempat wisata, tempat perbelanjaan, destinasi kuliner,” tegasnya.

Seperti diketahui pemerintah mengumumkan libur akhir tahun yang dipangkas merupakan pengganti cuti bersama Idul Fitri, yakni tanggal 28,29, dan 30 Desember. Sementara itu libur Natal dan Tahun Baru tidak dipotong.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Mengharukan…Wakapolres Subang Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Kopka Hamim

Subang – Kopka Hamim Mulyono salah satu Anggota Koramil Purwadadi yang baik dalam penugasan, namun disatu sisi kehidupan pribadinya cukup memprihatinkan, dimana yang bersangkutan...

Kades Tanjung Siang Subang Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

SUBANG //- Pencalonan Kepala Bareskrim (Kabareskrim Polri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Kabupaten Subang. Masyarakat Kabupaten Subang...