31.8 C
Jakarta
Sabtu, Februari 27, 2021

Manjakan Konsumen Di New Normal, CASIO Luncurkan Situs E-Commerce

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id | Jakarta-PT Gilang Agung Persada ( PT GAP), selaku perusahaan distributor resmi jam tangan Casio di Indonesia akan melakukan grand launching situs e-commerce-nyapada hari Jumat, 26 Juni 2020, melalui situs layanan https://shopcasio.fjbl.co.id.

Head CASIO Division PT GAP Alvin Harirahardjo mengatakan peluncuran situs e-commerce ini akan mendukung pertumbuhan penjualan jam tangan Casio sekaligus menjawab kebutuhan distribusi di area yang belum tersentuh PT GAP selama ini.

Dia menyakini, dalam kurun waktu tiga tahun saja, untuk pengembangan bisnis jam tangan CASIO di Indonesia, PT GAP telah memiliki 26 mono brand store, 26 multi brand stores (World Engine dan Watch Zone), CASIO/G-SHOCK islands di 19 department store, dan dua specialty stores di seluruh Indonesia.

“PT GAP pun telah bekerja sama dengan lebih dari 800 dealer di seluruh Indonesia. Ini, untuk makin meningkatkan market share CASIO, dan untuk menjawab kebutuhan penggemar jam tangan CASIO di seluruh Indonesia, termasuk tempat-tempat terpencil,” ujarnya dalam keterangan persnya, kepada ProPublik, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

“kami memang membutuhkan  platform independen berbasis Internet. Kami pun yakin bahwa ini adalah saat yang paling tepat untuk meluncurkan situs e-commerce resmi jam tangan Casio di Indonesia,” sambung Alvin.

Alvin juga menyatakan bahwa peluncuran situs e-commerce merupakan salah satu senjata yang dilakukan PT GAP untuk menjawab tantangan normal baru yang diakibatkan oleh merebaknya pandemi virus Corona.

“Dengan situs e-commerce resmi CASIO, pengguna jam tangan CASIO tidak perlu khawatir dengan barang palsu maupun barang tidak resmi, karena mereka tetap akan mendapatkan smart warranty card dari PT GAP, dan bisa menikmati semua manfaatnya,” tambah Alvin.

Sementara Riry Silalahi selaku Marketing Manager Casio Jakarta menambahkan strategi promosi situs e-commerce mengungkapkan untuk menyebar-luaskan informasi mengenai peluncuran situs e-commerce ini, selain melalui rekan-rekan media, CASIO juga bekerja sama dengan 40 orang influencer.

Ke-40 influencer ini dipersilakan mencoba melakukan pembelian di situs e-commerce resmi CASIO setelah soft launching-nya pada tanggal 20 Juni 2020 lalu untuk kemudian membagikan pengalaman mereka di media sosial mereka masing-masing.

Selain itu, sejak tanggal 26-29 Juni 2020, menandai grand launching situs e-commerce ini, akan dilakukan berbagai kegiatan online beserta beberapa komunitas seperti komunitas sneakers (Pahi.id), komunitas pecinta G-SHOCK Indonesia (GSWI: G-SHOCK Warrior Indonesia), komunitas sepeda motor skuter (Scooters Indonesia), komunitas olahraga (Indosweatcamp), dan lain sebagainya.

Bahkan kata dia pada 20 Juni lalu, G-SHOCK meluncurkan seri kolaborasinya dengan merek streetwear Indonesia Not For People (NFP) dan Sabotage atau SBTG di bawah Mark Ong, desainer sneaker dari Singapura di situs e-commerce resmi CASIO ini.

“Kami pun menggunakan momen peluncuran jam kolaborasi ini untuk memperkenalkan situs e-commerce resmi ini kepada pemakai jam tangan CASIO. Hebatnya, dalam waktu dua menit saja, 43 unit jam tangan kolaborasi ini habis diboyong penggemar G-SHOCK,” tambah Riry.

Tidak hanya itu kata dia, dengan meluncurkan situs resmi e-commerce CASIO, di awal merebaknya pandemi virus Corona, PT GAP dengan sangat sigap langsung melaksanakan program Shop From Home, yang membantu pengguna jam tangan CASIO untuk melakukan pembelian dengan mudah dan aman tanpa harus beranjak dari rumah.

“Untuk pemesanan jam tangan CASIO lewat program Shop From Home, ia hanya perlu masuk ke dalam link yang terdapat pada biodata di akun media social kami yaitu linktree yang berisi nomor-nomor whatsapp. Ia dapat menghubungi salah satu nomor contact person sesuai dengan domilisi yang paling dekat dengan tempat tinggalnya. Untuk memudahkan pemilihan jam, ia dapat meminta untuk dikirimkan katalog jam tangan sesuai dengan promo yang sedang berjalan,” ujar Maria Moryn, Casio Retail Head, PT GAP.

“Prosesnya mudah, sangat efisien secara waktu, dan juga sangat aman,” tambah Moryn. “Jangan lupa, banyak sekali promosi yang kami lakukan untuk mendukung program ini, mulai dari discount maupun free delive.

Editor: Ari Azhari

Berita Terkait

Berita Terkini

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...

Presiden Jokowi: Lumbung Pangan di Sumba Tengah, NTT Akan Diperluas Hingga 10.000 Hektare

Propublik.id, Sumba Tengah, NTT -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan luas lumbung pangan atau food estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan...