25.3 C
Jakarta
Kamis, Februari 25, 2021

Masuk Zona Merah Covid-19, Hasil Rapid Test Pegawai Kejari Karo Negatif

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Sumatera Utara-Transisi menuju tatanan kehidupan atau kebiasaan baru (New Normal Life), Kejaksaan Negeri Karo mengajak para pegawai dilingkungan kantornya untuk lakukan rapid test sesuai protokol kesehatan guna memutus mata rantai sekaligus pencegahan penularan Virus Corona atau Covid-19. Hasilnya diketahui non reaktif alias negatif.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri Karo, Jumat (19/06/2020) sekitar pukul 10.00 WIB itu setidaknya diikuiti 65 pegawai.

Kepala Kejaksaan Negeri Karo, Denny Achmad, mengatakan, masyarakat mulai jenuh akan pandemi Covid-19, dan tingkat kewaspadaan terkait pelaksanaan prosedur pencegahan Covid-19 terlihat sudah mulai menurun. Padahal virus ini masih tetap ada dan belum ada vaksinnya, sehingga pencegahan virus ini hanya dapat di lakukan secara kolegial dan bersama sama.

“Diharapkan dalam momen ini dapat menggerakkan masyarakat pada umumnya dengan selalu tetap melaksanakan protokol pencegahan penularan virus Corona sampai ditemukan antivirusnya,” ucap dia

Dengan harapan kegiatan ini dapat meningkatkan kewaspadaan seluruh pegawai terhadap Virus Corona atau Covid 19.

“Alhamdulillah, setelah kita lakukan Rapid Tes, seluruh pegawai dan keluarga besar Kejari Karo, hasilnya Non Reaktif atau Negatif,” ujar Denny.

Kegiatan ini Kejari Karo mengandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, yang melakukan pemeriksaan serta pengawasan.

Sementara, Kadis Kesehatan Karo, Irna Safrina, mengapresiasi cek kesehatan. Menurutnya hal ini adalah langkah yang sangat baik dilakukan oleh instansi pemerintahan, yang diharapkan menjadi contoh bagi yang lain.

“Kita apresiasi langkah yang dilakukan oleh Kejari Karo ini, dan kita sudah 2 kali diundang untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasannya. Rapid Tes ini sangat baik dilakukan, untuk mengetahui jika adanya kecurigaan sebagai tanda awal pemeriksaan lebih lanjut adanya penyebaran Covid 19,” ungkap Irna.

Irna menambahkan, kepada masyarakat untuk lebih peduli lagi dalam menghadapi pandemi Virus Coron atau Covid-19, dengan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Yang tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Saat ini kita sudah zona merah, artinya kita harus lebih peduli lagi akan virus ini. Buktinya di Karo sudah bertambah lagi yang positif. Mungkin kalau kita yang terkena tidak apa-apa, tapi kalau orang yang disekitar kita apalagi orang tua, gampang terserang. Jadi kita menjaganya bukan hanya untuk kita saja, tetapi untuk orang tersayang terdekat kita,” tandas Irna.

Editor: Iman More

Berita Terkait

Berita Terkini

Presiden Jokowi: Lumbung Pangan di Sumba Tengah, NTT Akan Diperluas Hingga 10.000 Hektare

Propublik.id, Sumba Tengah, NTT -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan luas lumbung pangan atau food estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan...

Jasa Marga Percepat Waktu Penyelesaian Pekarjaan Rekonstruksi Tahap 1 Simpang Susun Cikunir

Propublik.id, Bekasi, Jabar – Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalan Tol Ruas Jakarta - Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) percepat...