27.4 C
Jakarta
Senin, Maret 1, 2021

Mengharukan…Wakapolres Subang Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Kopka Hamim

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Subang – Kopka Hamim Mulyono salah satu Anggota Koramil Purwadadi yang baik dalam penugasan, namun disatu sisi kehidupan pribadinya cukup memprihatinkan, dimana yang bersangkutan memiliki rumah yang tidak layak huni.

Dengan melihat kondisi tersebut, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono berniat akan membangun dan memperbaiki rumah yang tidak layak huni, untuk membantu Anggota Koramil Purwadadi Yaitu Kopka Hamim Mulyono yang beralamat di Dusun Kaliwadas RT. 01 RW 03 Desa Pagon Kec. Purwadadi Kabupaten Subang.

Berawaldari berkeliling sekaligus memantau pelaksanaan Lembur Tohaga Sapapait Samamanis di Wilayah Purwadadi, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono tergerak untuk menghampiri ke sebuah rumah milik anggota koramil purwadadi yang kondisinya sangat memprihatinkan.

Kondisi rumah, terlihat atap yang berlubang dan dengan beberapa kayu palang sudah rapuh, lantai rumah masih tanah, tidak ada jaringan listrik, perabotan rumah tidak ada, sampai tidur pun Kopka Hamim selalu di lantai beralaskan tikar. Dengan pemandangan itu tergugahlah Hati Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono untuk membangun dan memperbaiki kembali agar rumah tersebut bisa layak huni.

Dikatakan Kopka Hamim, bahwa disaat hujan rumah yang dihuninya selalu kebocoran, bahkan dinding-dinding rumah pun sering terlepas dengan sendirinya.

Atas persetujuan Kopka Hamim, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono segera melakukan pembangunan dan perbaikan rumah Kopka Hamim.

Pemandangan mengharukan pun terlihat, sesekali Kopka Hamim mengusap air matanya karena terharu atas apa yang dilakukan Wakapolres Subang.

Kompol Dony Eko Wicaksono yang tanpa pamrih dengan senyum yang teduh menghiasi wajahnya. Dengan semangat ia pun segera bertindak dengan melibatkan peran unsur TNI-Polri setempat untuk bersama-sama membantu dan mendukung pembangunan rumah Kopka Hamim.

“Saya hanya ingin Kopka Hamim bisa tinggal dirumah yang layak huni agar terasa nyaman dan aman”, ucapnya.

Kopka Hamim yang terus menerus mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga atas Bantuan Wakapolres Subang Kompol Dony.

Disisi lain Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono membenarkan adanya perihal tersebut.

“Ya, Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono sudah menyampaikan niat baiknya untuk membangun dan memperbaiki rumah Anggota Koramil Purwadadi atas nama Kopka Hamim” ucap Letkol Arh Edi.

Melihat aksi tersebut, Dandim 0605 Subang Letkol Arh Edi Maryono turut menyampaikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono yang terkenal ramah dan santun ini.

“Kopka Hamim adalah Anggota terbaik yang pernah kami miliki,” ucap Letkol Arh Edi Maryono selaku Dandim 0605 Subang.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...