26.5 C
Jakarta
Jumat, Januari 22, 2021

Novita Wijayanti: Pemahaman 4 Pilar Harus Ditanam Sejak Usia Dini

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id | Cilacap — Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti menilai pemahaman empat (4) Pilar (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sudah harus diperkenalkan sejak usia dini kepada para generasi muda.

“Nillai 4 pilar sebagai nilai bangsa harus diajarkan sejak dini, dan harus menjadi karakter dari generasi muda, para pelajar kita. Jangan sampai 4 pilar kita dengar sebagai ceramah saja, tapi yang muda-muda ini harus menerapkan dalam kehidupan sehari-harinya,” nilai Novita dalam agenda sosialiasi 4 Pilar bersama anggota DPRD Kabupaten Cilacap dan Pengurus struktural DPC Partai Gerindra Cilacap kepada siswa -siswi SMK Yos Yudarso Cilacap, Selasa (24/11/2020).

Sementara itu, Novita yang juga menjabat sebagai wakil ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR ini menjelaskan, bahaya laten terkait konflik sosial masih sering terjadi, meski sosialisasi untuk menanamkan semangat 4 pilar terus dilakukan oleh anggota MPR RI. “Menjadi karakter anak muda yang memiliki rasa sopan santun, menghargai perbedaan, saling tolong menolong, mau bergotong-royong dan juga menghargai pendapat orang dengan sikap tengang rasanya” paparnya.

Novita pun prihatin maraknya provokasi yang dilakukan sejumlah pihak melalui media sosial. “Generasi Muda ini melek teknologi dan perkembangan media sosial, sudah seharusnya membentengi diri dengan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan,” ucap legislator dari Daerah pemilihan Cilacap-Purwokerto, Jawa Tengah itu.

Untuk diketahui, acara sosialiasi 4 pilar yang berlangsung selama 2 jam, ditutup dengan doa termasukk sosialiasi protokol Covid-19, slogan Tiga M kepada peserta yang datang. Sebagai bentuk tanggung jawab Novita Wiyanti dan tim dalam mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada di sekitar kita.

 

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Mengharukan…Wakapolres Subang Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Kopka Hamim

Subang – Kopka Hamim Mulyono salah satu Anggota Koramil Purwadadi yang baik dalam penugasan, namun disatu sisi kehidupan pribadinya cukup memprihatinkan, dimana yang bersangkutan...

Kades Tanjung Siang Subang Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

SUBANG //- Pencalonan Kepala Bareskrim (Kabareskrim Polri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Kabupaten Subang. Masyarakat Kabupaten Subang...