Yaiza Satria Trengginad
26.5 C
Jakarta
Jumat, Januari 22, 2021

Ops Yustisi Polsek Cijambe Tegakkan Disiplin Prokes Covid-19 

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Anggota Polsek Cijambe imbau pengendara R2 gunakan maskerSUBANG //- Operasi Yustisi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiplin) Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 serentak sesuai Inpres No.6 Th. 2020 dilaksanakan Kapolsek Cijambe, IPTU Dasan, atas perintah Kapolres Subang – Polda Jabar, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., Sabtu (09/12/2021).

 

Dasan menugaskan IPDA R. Purba, dan AIPTU Tatang menggelar Ops Yustisi secara stasioner dan hunting terkait kebijakan pemerintah tentang penggunakan masker dan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

 

“Kegiatan kami gelar secara humanis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker atau melanggar Prokes, dengan penindakan berupa teguran, sanksi fisik, maupun sanksi sosial, disertai pemberian masker gratis,” ungkap Kapolsek usai kegiatan tersebut.

 

“Mereka kami himbau apabila keluar rumah harus selalu memakai masker, kemudian apabila berkomunikasi dengan orang lain agar tetap menjaga jarak, juga agar selalu mencuci tangan dengan memakai sabun dan menggunakan air yang dalam keadaan mengalir,” imbuhnya.

Melalui Operasi Yustisi tersebut, Kapolsek berharap masyarakat dapat mengerti dan memahami maksud dan tujuan himbauan yang disampaikan oleh Petugas Kepolisian, guna mencegah dan memutus mata rantai pandemi Covid-19.

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Mengharukan…Wakapolres Subang Bangun Rumah Tidak Layak Huni Milik Kopka Hamim

Subang – Kopka Hamim Mulyono salah satu Anggota Koramil Purwadadi yang baik dalam penugasan, namun disatu sisi kehidupan pribadinya cukup memprihatinkan, dimana yang bersangkutan...

Kades Tanjung Siang Subang Dukung Komjen Listyo Jadi Kapolri

SUBANG //- Pencalonan Kepala Bareskrim (Kabareskrim Polri) Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Kabupaten Subang. Masyarakat Kabupaten Subang...