1.5 C
Munich
Senin, Maret 8, 2021

Pasar Jatinegara Pastikan Pengunjung Terapkan Protokol Kesehatan

Must read

Propublik.id, Jakarta – Kendati Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diambil oleh Kementerian Koordinator Perekonomian untuk pemulihan perekonomian, bukan berarti update penyebaran virus corona tidak lagi dipublis. Akan tetapi dari tim Komunikasi Publik Percepatan Penanganan Covid-19 tetap memberikan edukasi publik melalui platform yang berbeda.

Update status yang terkonfirmasi Corona Virus Deasese tahun 2019 sebanyak 93.657 orang, sedangkan yang sembuh 52.164 pasien, dan yang meninggal sebanyak 4.576 pasien. Sementara berkaitan dengan perayaan hari anak nasional yang merupakan hasil kolaborasi antara UNICEF, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan BNPB.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk berbagi kekhawatiran, ekspektasi, dan masalah-masalah yang berkaitan dengan kehidupan mereka, serta apa saja hal yang sudah mereka lakukan selama COVID-19. Tema yang diangkat pada Hari Anak Nasional itu adalah Anak-anak mengambil alih Satuan Tugas Covid-19.

Di tempat terpisah, tepatnya di pasar tradisional yang dikelola PD Pasar Jaya, tampaknya bagi pengunjung pasar nyaris tidak terlihat membawa anak – anak baik yang digendong maupun jalan kaki.

Sedangkan pengelola pasar Jatinegara tidak lepas dari penerapan protokol kesehatan. Setiap pengunjung mengenakan masker. Sebelum masuk pasar diminta petugas mencuci tangan.

“Meskipun pengunjung pasar terlihat ramai, penerapan kesehatan tetap dilaksanakan, mulai dari jaga jarak, pengunjung pasar harus menggunakan masker,” tandas Sion Purba, Manager Area Pasar Jatinegara, pada Kamis (23/7/2020).

Editor: Iman More

More articles

Latest article