31.8 C
Jakarta
Sabtu, Februari 27, 2021

Pasca-Bencana di Luwu Utara, Telkomsel Bebaskan Telepon dan SMS ke Semua Operator

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id | Luwu Utara, Sulawesi Tengah – Masyarakat korban banjir di Kecamatan Masamba, Luwu Utara, dapat menikmati kembali akses layanan seluler Telkomsel dengan normal secara menyeluruh, seperti sedia kala.

Pasca terjadinya bencana alam banjir bandang, di Masamba, Telkomsel telah melakukan pemulihan jaringan yang sempat terdampak akibat bencana di sejumlah titik.

General Manager Network Operation & Quality Management Telkomsel, Regional Sulawesi; Muhammad Idham Kadir menyatakan berkat dukungan serta koordinasi para pemangku kepentingan, Jaringan Telkomsel dapat dinikmati normal. Termasuk layanan panggilan suara, SMS maupun akses layanan broadband, dengan dukungan lebih dari 60 BTS berteknologi 4G LTE yang tersebar di sembilan kecamatan di Kabupaten Luwu Utara.

Perbaikan Base Transmision Station (BTS) di daerah tedampak banjir, di Masamba.

“Kami prihatin atas kejadian bencana banjir bandang, di Kecamatan Masamba, beberapa hari lalu. Disamping itu, kami juga mengucapkan apresiasi kepada aparat dan perangkat pemerintah daerah serta seluruh pihak lainnya yang telah membantu dalam kelancaran proses pemulihan jaringan di wilayah terdampak, sehingga kini sudah pulih 100% di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Utara.” ujar Idham.

Tak hanya itu, Telkomsel terus memantau seluruh infrastuktur BTS di Kabupaten Luwu Utara, khususnya di Kecamatan Masamba, termasuk dengan menyiagakan perangkat genset untuk dukungan catuan daya serta kesiapan personil teknis, di setiap titik BTS.

Sebagai upaya membantu kemudahan masyarakat di wilayah terdampak bencana, Telkomsel menghadirkan layanan bebas telpon gratis 50 menit dan 250 sms gratis ke semua operator, mulai tanggal 17 – 23 Juli 2020. Layanan tersebut dapat di akses melalui UMB *888*20# atau SMS dengan mengetik LUWU dan kirim ke 8999.

Idham menambahkan, Telkomsel secara bertahap juga segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana di Kecamatan Masamba, yang dalam pendistribusiannya akan dikoordinasikan melalui pihak yang telah ditunjuk pemangku kepentingan setempat. Telkomsel bekerja sama dengan Rumah Zakat, mengajak pelanggan yang ingin berdonasi kepada korban banjir dengan menukarkan 10 Telkomsel POIN hingga 16 Agustus 2020, dengan cara SMS dan ketik MASAMBA dan kirim ke 777.

“Dengan pulihnya jaringan dan layanan Telkomsel secara menyeluruh di Kabupaten Luwu Utara, kami berharap juga dapat membantu kelancaran komunikasi aparat dan pemerintah daerah dalam operasional penanggulanan bencana yang sedang dijalankan, terutama di wilayah terdampak bencana di Kecamatan Masamba. Semoga masyarakat terdampak dapat segera bangkit dan beraktifitas seperti biasanya,” harap Idham.

Reporter: Michael R Mailangkay

Berita Terkait

Berita Terkini

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...

Presiden Jokowi: Lumbung Pangan di Sumba Tengah, NTT Akan Diperluas Hingga 10.000 Hektare

Propublik.id, Sumba Tengah, NTT -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan luas lumbung pangan atau food estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan...