26.3 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Pasukan Perdamaian Indonesia Gelar Latihan di Perbatasan Israel-Libanon

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta – Pasukan Perdamaian PBB asal Indonesia menyelenggarakan latihan kesiapsiagaanan Battalion Mobile Reserve (BMR) selama dua hari di zona biru perbatasan Israel dan Libanon.

Latihan digelar di TP 35 dan TP 36 yang merupakan lokasi terjadinya ketegangan antara pasukan militer Israel dan Libanon pada awal bulan Juni, demikian disampaikan Letkol Inf. Prasetyo Ari Wibowo S.Sos., M.I.Pol., komandan Satuan Tugas Batalion Mekanik TNI(Dansatgas Yonmek) yang tergabung dalam Satgas Kontingen Garuda XXIII-N/Unifil seperti disampaikan oleh Puspen TNI pada (1/7/2020).

Tujuan latihan dua hari yang dimulai pada 30 Juni 2020 tersebut adalah untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan para prajurit Satgas Kontingen Garuda XXIII-N/Unifil, khususnya dari Yonmek.

Pelatihan kesiapsiagaan BMR untuk bereaksi dan bertindak tepat bilamana terjadi ketegangan di wilayah yang berada di bawah tanggung jawab mereka.

Latihan yang dipimpin oleh Mayor Chk Sator Sapan Bungin. S.H. sebagai komandan latihan dilakukan dalam bentuk drill teknis dan taktis sesuai dengan fakta di lapangan.

Pada 2 Juni 2020, pasukan perdamaian PBB asal Indonesia berhasil mencegah terjadinya pertikaian bersenjata antara tentara Israel dan Libanon di perbatasan kedua negara.

Tank-tank Israel yang pada waktu itu sedang melakukan pelatihan di wilayah perbatasan, melewati garis biru atau zona netral kea rah Libanon yang kemudian disikapi tentara Libanon dengan mempersiapkan pelontar granat.

Aksi cepat anggota TNI yang tergabung di Satgas Garuda XIII-N/Unfil yang berada di wilayah itu segera menengahi kedua belah pihak dan berhasil mencegah terjadinya kontak senjata.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sandyakalaning Trah Cikeas

Bolehlah sementara Rakyat indonesia lanjutkan mimpi Moeldoko jadi orang nomor satu NKRI pasca pecundangi SBY. Diskursus Politik indonesia unpredictable (tak gampang ditebak) siapa tahu nama Moeldoko mecuat setelah Itu?

Jasa Marga Percepat Waktu Penyelesaian Pekarjaan Rekonstruksi Tahap 1 Simpang Susun Cikunir

Propublik.id, Bekasi, Jabar – Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalan Tol Ruas Jakarta - Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) percepat...