31.8 C
Jakarta
Sabtu, Februari 27, 2021

PJI Berduka, Ini 5 Pesan Arminsyah Buat Generasi Muda Adhyaksa

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta-Kepergian Wakil Jaksa Agung Arminsyah membawa duka yang mendalam bagi insan korps Adhyaksa, banyak cerita kebaikan dan persahabatan yang di lakukan oleh Arminsyah semasa hidupunya, kini dia telah pergi untuk selamanya.

Ketua Umum Persatuan Jaksa Imdonesia (PJI) yang juga Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi menyatakan sosok mendiang semasa hidupnya memiliki karakter yang rendah hati, ikhlas dan tulus membantu siapa pun mereka.

“Almarhum rendah hati, santun, perhatian terhadap bawahannya, tulus dan ikhlas membantu siapapun yg harus dibantu, Korps Adhyaksa sangat kehilangan salah satu putra terbaiknya,” ucap Setia Untung Arimuladi kepada wartwan, Jakarta, Minggu (5/4/2020).

Bagi Setia Untung sesama Jaksa, mendiang merupakan senior dan kerap berdiskusi dan sering mengingatkan Generasi Muda Adhyaksa agar dapat mengimplementasikan 5 kecerdasan untuk membangun manusia.

“Kelima itu, adalah Kecerdasan : Fisik, Intelektual, Emosional, Sosial dan Spiritual,” kenang Setia Untung.

Selain itu, ucapnya sosok Arminsyah mempunyai semangat motivasi dan mendorong satuan unit kerja Kejaksaan untuk membangun perubahan, zona integritas untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di intitusi sangat luar biasa, tak mengenal lelah.

“Semangat Perubahan ini yang harus bisa ditiru oleh para generasi penerus,” ujarnya.

Kini dia telah pergi untuk selamanya, akibat kecelakaan di tol Jogorawi, setelah sempat di bawa di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Pasar Rebo Jakarta, pada Sabtu, 4 April 2020 sekira pukul 15.00 WIB. Almarhum pun dimakamkan pada Minggu, 5 April 2020 pukul 08.00 WIB didahului dengan shalat jenazah yang dilaksanakan di Masjid Husnul Khotimah Perumahan Tanjung Mas Raya Tanjung Barat Jakarta Selatan, tak jauh dari kediaman mendiang.

“Selamat jalan Pak Arminsyah. Semangat lerubahan yang Bapak tunjukkan dan berikan untuk Institusi Kejaksaan, sebagai kenangan dan panutan generasi muda Adhyaksa yang tidak akan pernah padam. Kami senantiasa mendoakan semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kekhilafannya, dan menerima semua amal ibadah dan kebaikan Bapak selama ini…amin amin amin YRA,” doa Setia Untung.

Berita Terkait

Berita Terkini

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...

Presiden Jokowi: Lumbung Pangan di Sumba Tengah, NTT Akan Diperluas Hingga 10.000 Hektare

Propublik.id, Sumba Tengah, NTT -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan luas lumbung pangan atau food estate di Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan...