26.2 C
Jakarta
Selasa, Maret 2, 2021

Polisi Amankan John Kei bersama Puluhan Anggota Kelompoknya

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta-Polda Metro Jaya mengamankan puluhan orang dari kedimanan John Kei di kompleks Perumahan Titian Indah, Medan Satria, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/6/2020) malam.

“Kami mengamankan kurang lebih ada 25 orang,” ungkap Kombes Tubagus Ade Hidayat, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dalam keterangan kepada media.

Dia menjelaskan, tindakan kepolisian ini dilakukan terkait dua peristiwa kriminal di dua lokasi berbeda, yakni di Duri Kosambi, Jakarta Barat dan di Perumahan Green Lake City, Cipondoh, Tangerang.

Ade membenarkan bahwa John Kei termasuk dalam 25 orang yang diamankan di Bekasi.
“Untuk JK sementara memang kita amankan dan memang tadi ada di lokasi,” sambung Kombes Ade.

Petugas sempat melepaskan tembakan peringatan dalam proses penangkapan. Namun, menurut Ade, tidak terjadi baku tembak dan tidak ada korban luka tembak. Letusan senjata apa yang terdengar merupakan peringatan karena adanya upaya menghalanghalangi proses penangkapan.

Dari lokasi penangkapan, petugas juga mengamankan sejumlah senjata tajam, antara lain puluhan tombak, sejumlah pedang, belati hingga anak panah. Baik pihak yang diamankan dan barang-barang yang diamankan telah dibawa ke Polda Metro Jaya.

Ade membenarkan, penangkapan berkaitan dengan peristiwa di Duri Kosambi dan Cipondoh yang terjadi pada Minggu (21/6) siang. Di Duri Kosambi terjadi penganiayaan oleh sekelompok orang yang menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Sementara itu, di Cipondoh terjadi proses perusakan sejumlah kendaraan dan penembakan yang menyebabkan satu orang mengalami cidera parah.

Dia juga membenarkan jika rumah di Cipondoh adalah kediaman Nus Kei yang memiliki hubungan kekerabatan dengan John Kei.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...