5.9 C
Munich
Senin, Maret 8, 2021

Profesor Perempuan di USU Positif, Sang Suami Meninggal Diduga Terpapar Corona

Must read

Propublik.id, Sumatera Utara-Diduga Prof DR Rosdanelly salah satu dosen Universitas Sumatera Utara (USU) dalam keadaan kritis terkonfirmasi positif Covid-19, sedangkan M Saleh Khalid sang suaminya meninggal dunia diduga Covid-19, ketika menjalani perawatan di Rumah Sakit Colombia Asia, Medan, Sumatera Utara, pada Minggu, 02 Agustus 2020, sekira pukul 09.30 WIB di RS Colombia Medan.

“Turut berdikacita mendalam atas berpulangnya kerahmatullah Ir.M.Saleh Khalid, MM (suami dari Prof. DR Rosdanelly/dosen USU) Minggu, 02 Agustus 2020, pkl. 09.30 WIB di RS Colombia Medan. Dan mohon doanya untuk kesembuhan Prof Rosdanelly dari covid-19,” tulis pesan yang didapat melalui grup WhatsApp yang beredar.

Dalam pesan grup tersebut juga menuliskan pesan untuk mendoakan terhadap pejuang terdepan Covid-19 Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

“Mohon do’a utk dr. Ahmad Rasyidi Siregar Sp. Bedah, suami dari Prof. Dr. dr. Bidasari Lubis Sp.A, yang saat ini dalam kondisi kritis Covid-19 di RS. Siloam. Menantu beliau dr. Andi Sp. Bedah Orthopedi; juga dalam keadaan sakit Covid-19 dan ke-3 nya saat ini dirawat di RS. Siloam. Prof. Guslihan spesialis anak juga lagi sakit Covid.  Mohon do’a u/ kesembuhan mereka….,” sebut pesan grup WhatsApp tersebut.

Seperti diberitakan, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut Whiko Irwan saat live streaming update Covid-19 di Media Centre GTPP Covid-19 Kantor Gubernur Sumut, menyebutkan penyebaran Covid-19 di Sumut masih terus terjadi.

Pada Senin, 27 Juli 2020 kasus konfirmasi bertambah 48 menjadi 3.438 orang, suspek bertambah 20 menjadi 398 orang, sembuh bertambah 14 orang menjadi 931 orang dan meninggal bertambah satu menjadi 181 orang. Sedangkan untuk total spesimen yang telah di periksa GTPP Covid-19 Sumut saat ini mencapai 20.394.

GTPP Covid-19 Sumut memerintahkan seluruh lapisan masyarakat, instansi dan pelaku usaha konsisten dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, gunakan masker, jaga jarak interaksi 2 meter, biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir setelah beraktivitas dan hindari kerumunan,” ujarnya.

Juru bicara GTPP Covid-19 Sumut juga mengingatkan update Covid-19 dari GTPP Covid-19 tidak akan dilaksanakan setiap hari melainkan per minggu. Hal ini karena adanya perubahan dari Gugus Tugas menjadi Satuan Tugas Penanganan Covid-19, sesuai dengan perubahan yang terjadi di Pemerintah Pusat.

“Saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara menjadi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut masih dalam proses, tetapi untuk streaming update per hari akan dilakukan per minggu seperti yang dibuat oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Pusat,” tegas Whiko.

Editor: Edward Panggabean

More articles

Latest article