26.3 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Rayakan Idul Adha 1441 H, PTPN-II Salurkan 11 Ekor Sapi

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Sumatera Utara-Perayaan Idul Adha 1441 H, Kantor Direksi (Kandir) PT. Perkebunana Nusantara II (PTPN-II) Tanjungmorawa melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi yang digelar di pelataran parkir Mesjid Ubudiyah PTPN-II Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (1/8/2020).

Penyembelihan hewan qurban tersebut disaksikan Direktur PTPN-II Marisi Butar-Butar dan Irwan Perangin-angin selaku SEVP Operation, Syahriadi Siregar selaku SEVP Business Support. Seluruh qurban berasal dari keluarga besar dan jajaran PTPN-II.

Ir Irwan Perangin-angin mewakili Direktur PTPN2 dalam sambutannya mengatakan, perayaan Idul Adha ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan antara karyawan dengan warga sekitar perusahaan.

“sekaligus mempererat hubungan silaturahim dan terciptanya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan PTPN-II,” ujar Irwan.

Selain itu ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang berkurban. Dan, berharap kepada pengurus Madasi PTPN-II untuk mengajak para karyawan lain untuk berkurban dan tahun depan lebih ditingkatkan lagi.

“Qurban adalah ibadah dan harus iklas,” ujarnya.

Disela-sela acara itu dia juga sampaikan, jika target produksi sawit PTPN-II untuk tahun ini diatas 15,5 ton per hektar dan diharapkan dapat meningkat.

Sementara, Ketua Madasi PTPN2, Ir Irwan SE mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan dan Madasi telah dipercayakan untuk melaksanakannya. Dia juga menghimbau guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona 19, seluruh karyawan dan warga harus menjaga diri, keluarga, lingkungan kerja, rajin cuci tangan dan tetap bersih.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama yang baik sesama karyawan dan warga. Bantuan hewan kurban tersebut diharapkan akan berdampak baik terhadap perkembangan PTPN-II.

Ikut hadir dalam kegiatan itu Syahriadi Siregar, selaku SEVP Business Support, Kabag Sekretariat Kenedy Sibarani SH MH, Kabag Umum Irwan SE sekaligus Ketua Majelis Dakwah Syiar Islam (Madasi) PTPN2, Kabag SDM Maruli Siagian, Kabag Tanaman Adi Saputra, Kabag Komersil Toto P Ginting, Kaur SDM Eka Kesumahadi yang juga Sekretaris Madasi), Kasubag Humas, Sutan BS Panjaitan. Doa qurban dibawakan Ustadz H Mudawali dan kegiatan dipandu langsung Eka Kesumahadi dan Ketua Panitia Syafriadi.

Edi Susanto dan Amriadi selaku petugas Dinas Peternakan Kabupaten Deliserdang turut memeriksa hati dari hewan qurban tersebut. Jika hatinya sehat maka sehat semua dagingnya layak untuk dikonsumsi.

Editor: Iman More

Berita Terkait

Berita Terkini

Sandyakalaning Trah Cikeas

Bolehlah sementara Rakyat indonesia lanjutkan mimpi Moeldoko jadi orang nomor satu NKRI pasca pecundangi SBY. Diskursus Politik indonesia unpredictable (tak gampang ditebak) siapa tahu nama Moeldoko mecuat setelah Itu?

Jasa Marga Percepat Waktu Penyelesaian Pekarjaan Rekonstruksi Tahap 1 Simpang Susun Cikunir

Propublik.id, Bekasi, Jabar – Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan khususnya di Jalan Tol Ruas Jakarta - Cikampek, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) percepat...