28.4 C
Jakarta
Senin, Maret 1, 2021

Rebut Rp.316 Juta, Bimas Islam Gelar Lomba Layanan KUA Masa Covid-19

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta-Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama menggelar lomba video pendek bertajuk “Layanan KUA di Masa Pandemi Covid-19”. Masyarakat dapat mengikuti perlombaan yang berhadiah total Rp316 juta ini hingga 15 September 2020.

“Masih ada waktu bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba video pendek layanan KUA di masa Pandemi Covid-19. Saat ini sudah ada 120 video yang kami terima,” ucap Nur Afwa Sofia, Kasubdit Bina Kelembagaan KUA, Ditjen Bimas Islam, Kemenag RI, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Dikatakan Nur Afwa, lomba ini dibagi ke dalam tiga kategori, yaitu untuk Pegawai KUA, Jurnalis, dan Masyarakat umum. Pihaknya telah menyiapkan hadiah yang berbeda untuk tiap kategori.

Untuk kategori Jurnalis, juara satu akan mendapat hadiah sebesar Rp25 juta. Berturut-turut juara 2 dan 3 sebesar Rp.20 juta dan Rp.17 juta.

“Besaran hadiah untuk tiap kategori berbeda. Kategori KUA bahkan dibagi lagi menjadi tiga sub kategori. Petunjuk teknis yang berisi informasi lengkap terkait lomba ini dapat diunduh di laman bimasislam.kemenag.id” ujarnya.

Ia menambahkan, selain memberikan penghargaan kepada juara 1, 2, dan 3, panitia juga akan memberi apresiasi bagi tiga video favorit pada tiap kategori sebesar Rp3,5 juta.

“Tiga video favorit di masing-masing kategori adalah video yang mendapat viewers terbanyak di media sosial, di luar juara 1, 2, dan 3” imbuhnya.

Masyarakat dapat memilih empat sub tema dalam perlombaan ini, yaitu (1) Layanan Nikah pada Masa Covid-19; (2) Suka Duka Penghulu dalam Melayani Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19; (3) Inovasi Layanan KUA pada Masa Pandemi Covid-19; dan (4) Sembilan Layanan KUA pada Masa Covid-19.

Nur Afwa berharap perlombaan ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam menyebarluaskan informasi mengenai layanan KUA, terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap lomba ini dapat meningkatkan sinergitas antara KUA, masyarakat, dan juga jurnalis dalam menginformasikan program dan layanan KUA, terutama di masa pandemi Covid-19 yang memang penuh dengan tantangan.” ujarnya.

Ditambahkan Nur Afwa, perlombaan ini juga menjadi bukti bagaimana di tengah pandemi yang tidak mudah ini, KUA tetap berjuang melayani masyarakat.

Editor: Tomy Margonda

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...