33.6 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Seribu Pegawai Mengungsi Ke Badiklat Pasca Gedung Kejagung Terbakar

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Jakarta-Jaksa Agung Burhanuddin mengatakan jajarannya sudah mulai efektif bekerja di Badiklat Kejaksaan RI, sehingga pekerjaan tidak terganggu, pasca terbakarnya gedung utama Kejaksaan Agung. Bahkan, ruang kelas yang sedianya untuk siswa pelatihan jaksa telah di bagi-bagi sebagai ruang kerja para pegawainya. Setidaknya ribuan pegawai telah pindah ke Badiklat Kejaksaan RI.

“Kami sudah bagi-bagi kamar, tadinya untuk kelas, kini kami gunakan. Pendidikan kami tunda dulu karena Covid-19. Kita sudah bagi ruangannya,” ujar Burhanuddin ditemui di selasar Gedung Wicaksana, Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta, Senin (24/8/2020).

Dirinya menjelaskan total pemindahan tenaga kerja untuk bidang pembinaaan sekitar ada 900-an orang, kemudian jajaran pegawai bidang intelijen 250-an orang yang ruang kerjanya ada Badiklat, Kampus B, Ceger, Jakarta Timur.

“Jadi yang pindah kesini (Badiklat Kejaksaan) saya (Jaksa Agung), Wakil Jakasa Agung, Jambin (JAM Pembinaan) dan struktural kebawahnya, dan Kabiro (Kepala Biro), Kapuspenkum tetap aja ada disini karena harus mendampingi kami,” ungkapnya.

Dia menjelaskan pelaksanaan kerja di Badiklat, agar semua pelayanan masyarakat dan para pencari keadilan bisa terlayani, meski gedung Kejagung telah terbakar. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan kerja tidak terganggu.

“Kami sudah efektif disini di Badiklat kampus A, ruang kerja ada ruangan, ada tempat duduk, saya bisa mengendalikan pekerjaan-pekerjaan, untuk teman-teman di daerah. Barusan saja kami melakukan vicon (Video Conffrence) didaerah, pelaksanaan kerja tidak boleh terganggu dengan kejadian apapun yang menimpa kami,” tandas Burhanuddin didampingi Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi.

Editor: Iman More

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...