26.2 C
Jakarta
Selasa, Maret 2, 2021

Setelah Telkom, Giliran Pelindo 1 Alami Perombakan Direksi

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

Propublik.id, Jakarta-Kementerian BUMN kembali melakukan perombakan jajaran eksekutif di lingkup BUMN. Setelah mengubah jajaran direksi PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau PT Telkom pada akhir pekan lalu, kini giliran PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I yang mendapatkan gilirannya.

Keputusan tersebut tertuang dalam SK Menteri BUMN No 213/MBU/06/2020. SK terkait perubahan struktur direksi itu lantas diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) perusahaan di Jakarta, Senin (22/6/2020).

Jabatan direktur utama dipercayakan kepada Dani Rusli Utama. Dani sebelumnya merupakan Direktur Teknik Pelindo 2. Posisi Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 dipercayakan kepada Henry Naldi yang sebelumnya menjabat SVP Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Pelindo 1.

Ridwan Sani Siregar menempati posisi Direktur Operasional dan Komersial. Sebelumnya, Ridwan menjabat Direktur Utama PT Prima Terminal Petikemas yang merupakan anak perusahaan Pelindo 1.

Sementara itu, Henri Panggabean menduduki posisi Direktur Keuangan Pelindo 1 dari posisi sebelumnya sebagai Senior Manager Treasury and Corporate Finance Pelindo 2. Posisi Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis dipercayakan kepada Prasetyo yang sebelumnya menempati posisi Head of Strategic Planning and Corporate Performance Bureau Pelindo 3.

Dalam keterangan pers, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo 1 Imron Eryandy menerangkan, Kementerian BUMN selaku Kuasa Pemegang Saham Pelindo 1 memiliki kekuasaan untuk melakukan pergantian susunan Direksi maupun Komisaris Pelindo 1.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direksi kepada jajaran Direksi Pelindo 1 sebelumnya. Dan kepada jajaran Direksi yang baru, kami berharap bisa mengemban amanah dengan memberikan yang terbaik bagi kemajuan perusahaan,” terang Imron Eryandy.

Pelindo 1 adalah BUMN yang mengelola pelabuhan di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Beberapa pelabuhan penting yang dikelola Pelindo 1, antara lain Pelabuhan Belawan, Belawan International Container Terminal, dan Pelabuhan Dumai.

Adapun susunan jajaran Komisaris dan Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) tahun 2020 adalah sebagai berikut:

Jajaran Komisaris

  • Komisaris Utama : Achmad Djamaludin
  • Komisaris : Arman Depari
  • Komisaris Independen : Herbert Timbo Parluhutan Siahaan
  • Komisaris Independen : Ahmad Perwira Mulia Tarigan
  • Komisaris Independen : Irma Suryani Chaniago
  • Komisaris : Winata Supriatna

Jajaran Direksi

  • Direktur Utama : Dani Rusli Utama
  • Direktur SDM dan Umum : Henry Naldi
  • Direktur Operasional & Komersial : Ridwan Sani Siregar
  • Direktur Keuangan : Henri Panggabean
  • Direktur Teknik : Hosadi Apriza Putra
  • Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis : Prasetyo

Editor: Nathalia

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...