1.5 C
Munich
Senin, Maret 8, 2021

Starbucks Berhentikan Karyawan Pengintip Pelanggan via CCTV

Must read

Propublik.id, Jakarta-Starbucks Indonesia memastikan telah memberhentikan karyawan yang melakukan tindakan pelecehan terhadap pelanggan di salah satu gerainya yang berada di wilayah Jakarta. Melalui akun Twitter resmi Starbucks Indonesia @SbuxIndonesia, waralaba asal Amerika Serikat tersebut menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas penyalahgunaan CCTV untuk mengintip pelanggan.

“Perilaku tersebut tidak dapat ditoleransi dan kami memastikan bahwa individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama Starbucks Indonesia,” tulis Starbucks Indonesia, Kamis (2/7/2020).

Starbucks menyatakan insiden tersebut merupakan pelanggaran serius dan melanggar norma-norma perusahaan.

“Kami telah menindaklanjuti dan memastikan hal ini tidak akan terulang kembali,” lanjut pihak Starbucks.

Pernyataan Starbucks Indonesia melalui akun Twitter perusahaan @SbuxIndonesia

Sebagaimana diketahui, dalam sebuah tayangan video yang viral di media sosial, tampak oknum karyawan Starbucks berdiri di ruang operator CCTV. Dia kemudian memilih gambar dari salah satu kamera CCTV dan memperbesar gambar tersebut hingga menyoroti bagian dada salah satu pelanggan wanita. Bersama rekannya, mereka lantas berkomentar sambil tertawa.

Peristiwa tersebut direkam dan dibagikan ke Instagram Story hingga membuat tayangan tersebut viral pada hari Rabu (1/7). Beragam kecaman dan komentar negatif langsung ditujukan ke akun medsos Starbucks.

Pihak manajemen langsung mengambil langkah dengan menyampaikan permohonan maaf ke semua pihak yang memberikan komentar langsung di akun perusahaan.

“Mohon maaf atas peristiwa yang terjadi dan beredar di media sosial. Saat ini kami telah menginvestigasi dan menindak tegas karyawan yang bersangkutan. Kami akan memastikan agar kejadian ini tidak terulang kembali,” tulis akun Starbucks pada Rabu (1/7).

 

Editor: Edward Panggabean

More articles

Latest article