Manoj Punjabi, Presiden Direktur PT MD Pictures Tbk (FILM) memotong tumpeng menandai dimulainya syuting film serial berjudul Kisah Untuk Geri di Gedung MD Place, Jakarta (1/10). Mengawali kuartal keempat tahun 2020 ini FILM meluncurkan 5 premier eksklusif dan optimis tingkatkan kinerja dengan mendongkrak segmen OTT (over the top) atau digital hingga sebesar 60 sampai 70 persen. (Foto kredit: MD Pictures)
Manoj Punjabi, Presiden Direktur PT MD Pictures Tbk (FILM) memotong tumpeng menandai dimulainya syuting film serial berjudul Kisah Untuk Geri di Gedung MD Place, Jakarta (1/10). Mengawali kuartal keempat tahun 2020 ini FILM meluncurkan 5 premier eksklusif dan optimis tingkatkan kinerja dengan mendongkrak segmen OTT (over the top) atau digital hingga sebesar 60 sampai 70 persen. (Foto kredit: MD Pictures)

Tak Loyo Ditengah Pandemi, Rumah Produksi Milik Keluarga Punjabi Genjot Layanan OTT

Propublik.id, JAKARTA – Masa pandemi COVID-19 tidak membuat PT MD Pictures Tbk, rumah produksi film layar lebar milik keluarga Punjabi, mengendurkan produksinya. Emiten berkode FILM terus memproduksi film sambil menggenjot jasa layanan melalui platform Over-the-Top (OTT) untuk menjangkau pemirsa melalui teknologi digital.

Dalam keterangan resmi Kamis (01/01/2020), MD Pictures mengatakan dalam situasi pandemi saat ini, tren konsumen semakin beralih ke layanan online sebagai sumber hiburan. Pertumbuhan ini akan semakin dipercepat dengan meningkatnya ketersediaan konten MD Pictures yang didistribusikan melalui partner platform digital seperti Disney+Hotstar , WeTV, Iflix, Viu dan Netflix.

Perusahaan yang didirikan oleh Dhamoo Punjabi yang merupakan adik dari Raam Punjabi, mengatakan sangat antusias untuk peluncuran beberapa film dalam waktu dekat, diantaranya Surga Yang Tak Diridukan 3, KKN di Desa Penari, dan Asih 2. Syuting.

Selain itu, ada juga kegiatan produksi berkesinambungan telah dimulai kembali pada Juli 2020, MD Pictures bersama anak perusahaannya MD Entertainment telah menyelesaikan syuting untuk film serial ‘My Lecturer My Husband’ dan horror short moVies ‘Malapataka’ yang akan segera tayang secara eksklusif di WeTV dan iflix.

“Kami menyadari bahwa pandemi ini dampaknya terhadap dunia perfilman sudah sangat besar dan kita perlu memikirkan cara untuk menanggapinya. Sebagai production house terbesar di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk tetap berkarya,” Ujar Manoj Punjabi, Presiden Direktur MD Pictures.

“Saat ini MD Pictures telah membangun ekosistem yang kuat untuk mempersatukan, menggali dan mendukung para penulis, sinematografer, sutradara, aktor, dan semua orang yang terlibat dalam industri ini supaya kami bisa konsisten menghasilkan mahakarya untuk menghibur jutaan penonton.”

Kamis lalu, MD Pictures juga menyelenggarakan seremoni syukuran dimulainya produksi film serial berjudul Kisah Untuk Geri.

Film Serial. (kiri-kanan). Lesley Simpson, Country Manager WeTV iflix; Angga Yunanda, aktor; Manoj Punjabi, President Director MD Pictures; Syifa Hadju, aktris; Monty Tiwa, Sutradara berfoto bersama usai syukuran dimulainya produksi film serial Kisah Untuk Geri di Gedung MD Place, Jakarta (1/10). Pada Oktober 2020 FILM luncurkan 5 premier eksklusif dan optimis tingkatkan kinerja melalui segmen OTT (over the top) atau digital hingga 60-70%. Produksi film digital ini mengubah dominasi pendapatan bioskop yang tadinya mencapai 80%. (Foto kredit: MD Pictures)

Tetap Menantikan Bioskop Segera Dibuka

Dalam keterangan resminya, meski MD Pictures terus menggenjot pertumbuhan bisnisnya melalui layanan digital, rumah produksi yang juga kerap meluncurkan film-film box office di bioskop ini tetap menantikan bioskop untuk segera dibuka kembali.

Lebih lanjut Manoj menambahkan,” Fokus utama MD Pictures adalah meluncurkan film-film box office di bioskop namun kami juga tetap melebarkan sayap melalui platform OTT (over the top) untuk menyapa para penonton di rumah. Kami sudah menyiapkan jadwal peluncuran beberapa film dan film seri melalui beberapa platform OTT dengan perhatian yang sama seperti fokus kami pada kalender peluncuran film di bioskop.”

Pada bulan Oktober ini MD Pictures merilis 5 premier eksklusif secara berturut-turut di Disney+Hotstar diawali dengan film ‘Bidadari Mencari Sayap’ karya Aria Kusumadewa yang dibintangi Rizky Hanggono dan Leony VH pada 2 Oktober, film ‘Pelukis Hantu’ karya Arie Kriting yang dibintangi Ge Pamungkas dan Michelle Ziudith pada 16 Oktober, film ‘Sejuta Sayang Untuknya’ yang dibintangi Deddy Mizwar dan Syifa Hadju yang akan tayang pada 23 Oktober.

Ada pula film ‘Denting Kematian’ karya Rudi Soedjarwo yang dibintangi bintang muda Brisia Jodie dan Rangga Azof yang akan tayang pada 30 Oktober. MALAPATAKA horror short moVies karya Rizal Mantovani
dengan all star casts : Syifa Hadju, Amanda Manopo, Bryan Domani, Tissa Biani, Rebecca Klopper pun akan dirilis secara eksklusif pada Oktober di platform WeTV dan iflix.

Meskipun di tengah pandemi, MD Pictures mengatakan tetap memiliki komitmen tinggi dengan para mitra untuk terus memproduksi konten berkualitas bersama bintang-bintang dan sutradara terbaik di negara untuk menyajikan hiburan bagi pemirsa di seluruh Indonesia.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apa komentarmu?