31.4 C
Jakarta
Senin, Maret 1, 2021

Telkomsel Raih Penghargaan ‘Silver Winner’ dari Singapura, Apakah Itu?

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, JAKARTA – PT Telekomunikasi Selular, atau yang dikenal dengan Telkomsel, mendapatkan penghargaan “Silver Winner” dalam kategori “Best Insight-Driven” pada acara yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive di Singapura Kamis (27/08/2020), karena dinilai berhasil menjalankan transformasi internal secara menyeluruh dan berkelanjutan.

PR Awards 2020 merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Marketing Interactive, perusahaan media yang telah berdiri sejak 2002. PR Awards 2020 sendiri menyertakan 30 kategori penghargaan yang diikuti oleh para perusahaan di kawasan Asia Tenggara, Asia Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan dalam siaran pers Sabtu (, “Telkomsel mengucapkan terima kasih dan besyukur atas penghargaan bergengsi ini. Apresiasi ini tentunya tidak terlepas dari kekompakan seluruh insan Telkomsel yang bersama-sama bertransformasi menjadi sumber daya manusia yang mengedepankan budaya digital, khususnya dalam cara bekerja baru. Keberhasilan ini juga merupakan validasi bahwa transformasi yang kami lakukan telah selaras dengan perkembangan yang terjadi secara global.”

Seiring dengan perubahan radikal di era digital, saat ini Telkomsel tengah bertransformasi dalam hal people, process dan technology untuk memberikan layanan dengan nilai tambah yang dibutuhkan oleh para pelanggan, sekaligus meningkatkan daya saing, growth bisnis, dan nilai perusahaan sebagai leading digital telco company.

Aspek “People” berkaitan dengan budaya kerja, mindset shifting dan capability building. Sementara “Process” berbicara mengenai perubahan bisnis proses. Adapun aspek “Techology” berkaitan dengan automasi proses kerja dan digitization untuk mengantarkan Telkomsel menjadi lean operating company.

Sukses Telkomsel dalam mendapatkan penghargaan pada kategori “Best Insight-Driven” dinilai dari keberhasilan dalam menggalakkan kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital yang mampu menghasilkan animo dan tingkat partisipasi yang tinggi dari insan-insan Telkomsel. Selain mendapatkan penghargaan pada kategori tersebut, Telkomsel juga berhasil menjadi finalis pada kategori “Best Employee Engagement”, “Best PR by In House Communications Team”, dan “Best Use of Content. Seluruh nominasi tersebut juga didapatkan Telkomsel atas penyelenggaraan kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital.

Let’s Rebound and Go Digital

Kampanye Telkomsel, Let’s Rebound and Go Digital pun memang berhasil meningkatkan kesadaran karyawan Telkomsel untuk bertransformasi secara signifikan. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan dari penyelenggaraan kampanye tersebut, tingkat antusiasme karyawan untuk bertransformasi mencapai 93%, dan lebih dari 88% karyawan memahami perubahan yang akan terjadi. Selain itu komitmen manajemen dan karyawan untuk berubah juga meningkat lebih dari 2x lipat mencapai 90%.

“Objektif utama transformasi kami adalah menjadi perusahaan yang customer centric secara eksternal maupun internal. Karyawan adalah customer internal utama bagi perusahaan, untuk itu kami rangkul dan jadikan mereka sebagai elemen terpenting transformasi perusahaan, sehingga dengan sendirinya karyawan mengambil tindakan positif, memberi dukungan, dan terlibat langsung memberi kontribusi pada salah satu proses terpenting perusahaan saat ini,” ungkap Setyanto

“Dengan didukung oleh sumber daya manusia yang memiliki pola pikir digital, Telkomsel akan terus bergerak maju dalam mengakselerasikan pengembangan ekosistem digital di Tanah Air secara inklusif dan berkelanjutan melalui tiga pilar digital utama kami, yaitu digital connectivity, digital platform, dan digital service. Telkomsel pun terus berinovasi dalam memperkuat transformasi kami, agar manfaat implementasi teknologi digital dapat menyentuh seluruh masyarakat luas di Indonesia,” tutup Setyanto.

 

Berita Terkait

Tinggalkan pesan anda

Ketik komentar anda
Masukan nama anda

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...