31.8 C
Jakarta
Selasa, Maret 2, 2021

Tim 88 Jakarta Berbagi Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Terpopuler

Kejati Riau Tindak 11 Pelanggar PSBB, Mia: Siap Terapkan New Normal

Kejati Riau telah menindak 11 pelangar PSBB di wilayah hukumnya, dengan tuntutan yang disesuaikan dengan kapasitas perbuatan dari para terdakwa sebagai efek jera bagi masyarakat.

Kades Plosokerep Akui Warganya Terpapar Covid-19

Kepala Desa Plosokerep, tidak menyangka warganya yang bekerja di Surabaya sebagai pedagang sayur terpapar virus corona hingga menular ke istrinya yang lebih dulu memiliki riwayat sakit.

Ibu dan Calon Bayi Meninggal Di Rumah Sakit Swasta Daerah Tomohon

Seorang ibu muda bernama Melvin Amelia Suak, warga Desa Wolaang, Tomohon, merenggang nyawa bersama calon bayinya yang masih dalam kandungan. Kejadian itu terjadi di Rumah Sakit GMIM Bethesda, di daerah tersebut.

Sesuai Arahan Jaksa Agung, Kajati Pabar Siap Kawal Bansos Covid-19

Sesuai arahan Jaksa Agung Burhanuddin, Kepala Kejati Papua Barat meminta kepada jajarannya untuk mengawal dana bansos terkait Percepatan Penanganan Covid-19 sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020.

ProPublik.id, Jakarta – Kelompok pemulung yang berdomisili di wilayah Bintara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tim 88 Jakarta dari para suplier Minyak Kutus – Kutus, berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang secara masif bisa berimbas kepada siapa saja.

“Kemarin di Jakarta Utara bu Eny selaku distributor Minyak Kutus – Kutus di Jakarta berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covod-19 di wilayah Cilincing,” kata Wulan, pegiat UKM, yang tergabung dalam komunitas mari berdagang.

Dikatakan Wulan, bakti sosial yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 hingga pukul 21.00, terbagi tiga titik yaitu di wilayah Bintara, Cikarang, dan Cikampek.

“Sasaran yang mendapat bantuan berupa beras 5 kg, mie instan, minyak goreng, dan uang saku diterima langaung secara simbolis oleh para pemulung dan lansia,” ujar ibu dua anak ini, kepada propublik.id, Jakarta, Selasa (20/7/2020).

Namun dijelaskan Wulan, pemberian bakti sosial itu sebagian besar dari Eny Indrasti Yuliwati DR selaku distributor Minyak Kutus – Kutus.

“Mengingat masih suasana pandemi Covid-19, bu Eny berjaga jarak dengan masyarakat yang dibantu. Oleh karena itu dalam bakti sosial melalui timnya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker,” tandas Wulan kepada media online ini.

Dari pengakuan Wulan, turut sebagai donatur meskipun nilainya tidak sebesar distributor minyak kutus – kutus.

“Bu Eny itu salut dari mulai virus corona merebak 16 Maret silam itu, sudah melaksanakan bakti sosial. Dia turun langsung ke lapangan memberikan bantuan baik terdampak Covid-19, terdampak PHK, sampai memberi santunan kepada lansia dan anak yatim piatu,” imbuhnya.

Editor : Iman More

Berita Terkait

Berita Terkini

Diciduk Polisi Lagi, Tes Urine Millen Cyrus Positif Benzo

Propublik.id, Jakarta -- Selebgram Millen Cyrus kembali harus berurusan dengan aparat Polda Metro Jaya setelah terciduk saat berada di Kafe Brotherhood, Jakarta Selatan, pada...

650 Pendidik dan Tenaga Pendidik Disuntik Vaksin COVID-19

Propublik.id, Jakarta -- Pemerintah memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pendidik dan tenaga pendidik (PTK), yang ditandai dengan pelaksanaan vaksinasi massal bagi 650 orang PTK...