-0.3 C
Munich
Senin, Maret 8, 2021

Tokoh Masyarakat Pabar Ingatkan Pilkada Raja Ampat Tak Manfaatkan PNS

Must read

ProPublik.id, Papua Barat-Tokoh Masyarakat Papua Barat Asal Kabupaten Raja Ampat dari Suku Betew, Paul Finsen Mayor menilai konstalasi politik di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat nampaknya eskalasi politik jelang Pilkada serentak pada Desember 2020 mendatang semakin tinggi bahkan, memanas.

“Pandangan saya, sebagai tokoh Intelektual muda bahwa momentum Pilkada di Raja Ampat ini bakal seru dan menegangkan,” kata Paul Mayor, kepada ProPublik.id, Jakarta, Senin (17/8/2020).

Betapa tidak, apabila kata pria bergelar Sarjana Ilmu Politik itu, jika sang calon petahana atau disingkat FOR 4 yang berpasangan antara Abdul Faris Umlati, dan Oridek Burdam, tidak memanfaatkan perangkat PNS jadi alat politiknya sebagai jaringan menuju periode kedua.

Sementara pasangan CERIA yakni Charles Imbir, dan Renold Bulla, hanya melalui pendekatan bersama masyarakat Raja Ampat yang kini kian masif gerakannya, sehingga akan menambah cita rasa demokrasi yang dinamis dan berkarakter.

“Oleh sebab itu, untuk Pilkada Raja Ampat agar seru dan menarik ada baiknya petahana bertarung dengan Ceria secara demokratis, sehingga dengan demikian akan terjadi Head to Head, sehingga bisa memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Raja Ampat,” ucap Ketua Dewan Adat Papua (DAP) Doberay Wilayah III itu.

Dia berharap ke depan, pada Pilkada Raja Ampat para calon pasangan yang bertarung memiliki konsep gagasan dan ide-ide yang membangun, dan menghindari money politik.

“Perlu juga dipahami bahwa budaya Pilkada melawan kotak kosong itu sesungguhnya sangat tidak menarik dan tidak memberikan Pendidikan Politik bagi Masyarakat,” ujar dia.

Paul yang mendapat penghargaan dari Kejati Papua Barat Award menegaskan bahwa substansi dari Pilkada Raja Ampat adalah pertarungan ide dan gagasan untuk membangun Kabupaten Raja Ampat yang lebih baik.

Editor: Iman More

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest article