Wakapolri Komjen Pol. Dr, Gatot Eddy Pramono M.Si.
Wakapolri Komjen Pol. Dr, Gatot Eddy Pramono M.Si.

Wakil Kapolri: Polisi Wanita Mampu Tempati Jabatan Strategis

ProPublik.id | Jakarta — Wakil Kapolri (Wakapolri), Komjen Polisi Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Gatot Eddy Pramono menegaskan jajaran Polisi Wanita (Polwan) memiliki kesempatan yang sama dengan posisi laki-laki untuk menempati jabatan strategis.

Gatot pun meminta Polwan terus meningkatkan kinerja, “Di institusi Polri saya tegaskan posisi Polwan setara dengan posisi laki-laki. Semua memiliki kesempatan yang sama untuk menempati jabatan strategis. Dengan mengacu pada penilaian kinerja yang bagus,” ungkap Wakapolri saat memperingati HUT Polwan ke-72 di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan. Selasa (01/09/2020).

Dalam acara yang diikuti seluruh Polwan se-Indonesia, melalui video conference, Gatot mengingatkan agar Polwan selalu bekerja dengan baik untuk masyarakat. “Kita bekerja baik saja belum tentu dinilai baik oleh masyarakat. Apalagi kita yang tidak bekerja baik. Maka terus lah berbuat baik,” papar mantan Kapolda Metro jaya itu.

Saat ini terdapat 24.500 Polwan yang tersebar di seluruh pelosok tanah air. Dari jumlah tersebut, terdapat 3 Polwan yang berpangkat jenderal bintang satu hingga bintang dua. “Polwan Republik Indonesia berjumlah 24.500 personel. Terdiri 3 pati, 1.507 pamen. Berbagai posisi strategis baik di Mabes dan Polda dan Polsek telah banyak diemban Polwan,” pungkas Gatot.

Editor: Dwi Christianto

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apa komentarmu?