Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengajak warganya patuhi protokol kesehatan. Foto: ist
Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengajak warganya patuhi protokol kesehatan. Foto: ist

Wali Kota Singkawang Ajak Warga Bersatu Putus Mata Rantai Covid-19

Propublik.id, Kalimantan Barat  – Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengajak warga kota Singkawang untuk bekerjasama melakukan protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran virus Covid 19.

Diakuinya dalam pelaksanaan pemeriksaan protokol kesehatan, terkadang ada  petugas yang melakukan tindakan berlebihan.

Menyikapi itu Tjhai Chui Mie dengan sigap langsung bertindak tegas ketika menerima laporan warga, terkait video oknum Satpol PP yang marah-marah saat menindak warga yang tak mematuhi protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

Oknum Satpol PP tersebut, langsung dipindahtugaskan ke wilayah lain. Selain itu, Tjhai Chui Mie juga menyayangkan masih adanya warga, khususnya netizen yang memperbincangkan perihal video yang beredar tersebut.

Walaupun demikian, Tjhai Chui Mie berbesar hati dan berterima kasih lantaran masih banyak orang yang memberikan saran, masukan, dukungan dan kritik untuk Kota Singkawang.

“Saya selaku kepala daerah tentu saat menyayangkan hal itu terjadi. Tentu, hal ini menjadi bahan evaluasi serta perbaikan ke depan agar tidak terjadi lagi,” ujar Tjhai Chui Mie, dalam keterangan persnya, yang diterima Propublik.id, Selasa (29/9).

Tjhai Chui Mie mengungkapkan, pihaknya telah mengambil tindakan tegas saat pertama kali video tersebut diketahui.

“Langsung saya tindaklanjuti, yaitu meminta Kasatpol PP untuk tidak menugaskan yang bersangkutan (oknum Satpol PP) ke lapangan. Selanjutnya badan kepegawaian akan mengambil BAP dari yang bersangkutan,” ungkap Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie juga meminta kepada berbagai pihak yang terus memperhatikan perkembangan di Kota Singkawang agar tidak lagi memperpanjang dan membuat polemik terkait video tersebut.

“Saya mengajak kita semua kembali bersatu-padu dan bersama-sama untuk fokus bagaimana mematikan mata rantai penyebaran Covid-19, karena kesehatan adalah yang utama,” tandasnya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apa komentarmu?